PERKUAT TALI SILAHTURAHMI DAN MENJALIN KEBERSAMAAN, BBPP KUPANG LAKSANAKAN HALAL BIHALAL BERSAMA

By: Sukmawati

Dalam acara Halal Bihalal di Kantor Pusat Kementerian Pertanian, Menteri Pertanian, Andi Amran Sulaiman menyampaikan pentingnya menjaga kebersamaan dan kecintaan terhadap sektor pertanian yang lebih gemilang dan cemerlang.

“Berkembangnya sektor pertanian karena kita cinta terhadap pertanian Indonesia. Alhamdulillah, kita bisa memenuhi kebutuhan dalam negeri karena ada cinta yang kita berikan kepada pertanian,” ujar Amran.

Mentan berharap, Halal Bihalal tahun ini bisa menjadi momentum bagi semua pihak untuk bergandengan tangan dalam menjaga sektor pangan kedepan. Apalagi, kata dia kondisi saat ini tengah menghadapi tantangan besar yang muncul akibat krisis multidimensi.

“Semoga kedepan apa yang kita kerjakan jauh lebih baik. Kita berdoa dan gandengan tangan karena tantangan ke depan semakin komplek, mari kita kuatkan sektor pangan,” jelas Amran.

Sementara Kepala Badan Penyuluhan dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Pertanian (BPPSDMP) Kementerian Pertanian, Dedi Nursyamsi menyampaikan bahwa seluruh UPT BPPSDMP wajib menjalankan perintah Menteri Pertanian untuk siap menghadapi tantangan di sektor pertanian.

“tantangan kita akan semakin berat, kita tetap harus kuat dan bersama dalam memajukan dunia pertanian dengan mengembangkan kualitas sumber daya manusia yang berkualitas,” ungkap Dedi.

Mengusung tema “Melalui Halal Bihalal, Mari Eratkan Silahturahmi dan Menjalin Kebersamaan Untuk Menciptakan Kinerja Yang Lebih Maksmimal” Balai Besar Pelatihan Peternakan (BBPP) Kupang menggelar acara Halal Bihalal Keluarga Besar BBPP Kupang, Jumad (19/04/2024), sebagai upaya untuk memperkuat tali silahturahmi dan menjalin kebersamaan. Acara dihadiri kurang lebih 50 orang yang terdiri dari pegawai, purnabakti dan DWP.

Acara Halal Bihalal dilaksanakan di Aula Utama BBPP Kupang dan dimulai pada pukul 14.00 WITA. Acara diawali dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an dan saritilawah, kemudian dilanjutkan dengan sambutan oleh Kepala BBPP Kupang.

Dalam sambutannya, Kepala BBPP Kupang, Yulia Asni Kurniawati menyampaikan rasa syukur atas kesempatan untuk dapat berkumpul bersama keluarga besar BBPP Kupang setelah sebulan penuh menjalankan ibadah puasa Ramadhan.

“Acara ini tidak hanya sekedar ritual tahunan, tetapi juga momen penting untuk mempererat hubungan kita semua, dengan senior-senior saya, purnabakti BBPP Kupang yang hari ini juga dapat hadir, saya senang, bahagia dan berterima kasih. Semoga kita selalu menjaga kebersamaa dan saling mendukung satu sama lain untuk bersama memajukan dunia pertanian”, kata Yulia.

Dengan terselenggaranya acara Halal Bihalal ini, diharapkan semangat kebersamaan dan solidaritas di lingkungan BBPP Kupang semakin terjaga dan semakin kuat sehingga kinerja menjadi lebih maksimal. Keberhasilan dalam mempererat tali silahturahmi dan menjalin kebersamaan di antara pegawai merupakan fondasi yang kokoh untuk mencapai prestasi dan kemajuan dunia pertanian yang lebih baik di masa depan.

Dipublikasi Pada : 18-04-2024