21 PNS BBPP Kupang Menerima Penghargaan Satya Lencana Karya Satya

By; Ami Daiman

Sebanyak 21 Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup Balai Besar Pelatihan Peternakan Kupang dianugerahi Satya Lencana Karya Satya 2018. Penganugerahan ini dipimpin langsung oleh Menteri pertanian yang di wakili oleh Dr. Ir. Adang Warya Kepala Balai Besar Pelatihan Peternakan Kupang. Penghargaan ?Satya Lencana Karya Satya dib erikan kepada ASN dengan masa bakti 10. 20. dan 30 tahun. Lapangan Upacara Balai Besar pelatihan Peternakan Kupang 17/12/2018.

Dr. Ir. Adang Warya Kepala Balai Besar Pelatihan Peternakan Kupang mengemukakan. pemberian tanda kehormatan itu tentu saja menumbuhkan rasa bangga. motivasi. dharma bakti. dan sikap keteladanan bagi ASN yang lain.

?Ini adalah penghargaan negara kepada ASN. Memiliki arti penting dan makna sendiri sebagai tanda pengabdian.? kata kepala balai

Lanjutnya?Pengabdian ini bukan dilihat dari warna rambut. tetapi tanda pengabdian hasil dari loyalitas dan dedikasi. ?Satya artinya kesetiaan. setia pertama kali pada ideologi Pancasila dan Undang-undang dasar.? sebutnya.

Sejumlah PNS mengaku bangga atas penghargaan yang diberikan.

Ir. Wiwik Yuniarti Costa misalnya. Beliau itu merupakan Widyaiswara Utama di BBPP Kupang yang sudah mengabdi selama 30 tahun menjadi PNS ? saya bangga dan berterimakasih kepada Negara atas penghargaan ini. ini merupakan apresiasi Negara kepada kami PNS yang telah mengabdi selama 30. 20 dan 10 tahun. penghargaan ini juga merupakan cambuk dan lonceng pengingat untuk selalu menjadi PNS yang baik. berprestasi dan menjadi panutan untuk PNS lainya.

Dipublikasi Pada : 17-12-2018