AKSI SOLIDARITAS TERHADAP SESAMA, PEGAWAI BBPP KUPANG KEMENTAN IKUT DONOR DARAH

By: Ami Daiman

Dalam rangka turut memeriahkan Peringatan Hari Karantina Indonesia ke 146 tahun, Balai Besar Pelatihan Peternakan (BBPP)Kupang turut hadir dalam gerakan donor darah masal yang di selenggarakan oleh Karantina Kelas I Kupang. Kegiatan ini dilaksanakan sebagai wujud solidaritas serta aksi peduli terhadap sesama.

Selasa (10/10/2023), pegawai BBPP Kupang mendonorkan darahnya bertempat di Karantina Kelas I Kupang, Kegiatan donor darah ini terlaksana atas kerjasama Karantina Kelas I Kupang dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Prov. NTT

Kepala Badan Penyuluhan dan Pengembangan SDM Pertanian Dedi Nursyamsi, menghimbau kepada seluruh UPT untuk melaksanakan gerakan solidaritas peduli kemanusiaan.

“Agar kita dapat meringankan beban sesama dan merangkul mereka” Kata Dedi.

Dalam kegiatan ini, terdapat 20 Voluenter/pendonor yang ingin berpartisipasi. Setelah melalui proses screening kesehatan semua peserta donor dari BBPP Kupang dinyatakan bisa atau layak mendonorkan darahnya karena telah memenuhi kriteria kesehatan. 

Kepala BBPP Kupang, Dr. Ir. Yulia Asni Kurniawati, M.Si menyambut baik kegiatan donor darah ini dan berterimakasih kepada seluruh Voluenter dari BBPP Kupang yang telah berpartisipasi dan juga kepada Karantina Kelas I Kupang yang memfasilitasi kegiatan Donor Darah ini

“kita melakukan donor ini dalam rangka membantu sesama, mungkin ada keluarga, teman atau saudara kita di luar sana yang memerlukan darah” ujar Yulia.

Dipublikasi Pada : 10-10-2023