Balai Besar Pelatihan Peternakan Kupang Sosialisasi Sasaran Kinerja Pegawai Secara Online

By: Ami Daiman (BBPP Kupang)

Balai Besar Pelatihan Peternakan Kupang ?mengadakan sosialisasi sasaran kerja pegawai secara online melalui Aplikasi e-Kinerja Pegawai Versi 2 Tahun 2019 di Aula BBPP?Kupang. Kamis (28/03/2019) yang dihadiri oleh pejabat ?administrator 1 orang. ?pejabat pengawas 3 orang. widyaiswara. dan Pelaksana BBPP Kupang

Kegiatan Sosialisasi di Buka oleh Kepala Bidang Program dan Evaluasi mewakili Kepala Balai Besar Pelatihan Peternakan Kupang ?dalam sambutannya beliau berharap ? lewat sosialisasi ini setiap PNS BBPP Kupang bisa menerapkan SKP online sebagaimana tertuang dalam Permentan RI Nomor 12 Tahun 2019 ?yang akan diberlakukan efektif mulai April 2019?

Narasumber kegiatan sosialisasi ini adalah Ali Nurdin. MM. Sri Hartatai. SH. MM (Kasubbag Kepegawaian Sekretariat Badan Penyuluhan dan Pengembangan SDM Pertanian. dan Fungsional Arsiparis Sekretariat BPPSDMP. Inge Rina Widiantomo Putri. A.Md.

Ali Nurdin mengatakan. sosialisasi e-Kinerja ini merupakan tindak lanjut dari Peraturan Menteri Pertanian RI Nomor 12 Tahun 2019 tentang Penilaian Kinerja Pegawai Lingkup Kementerian Pertanian.

"Setiap pegawai harus menyusun target kerja bulanan dan dinilai sesuai capaian kinerja oleh pejabat penilai atau pejabat lain yang ditunjuk sebagai dasar nilai prestasi kerja." ujarnya

Sementara itu saat praktek pengisian langsung e-Kinerja melalui https://ekinerja.pertanian.go.id/epersonalv2. Inge Rina mengatakan. bahwa Sasaran Kerja Pegawai (SKP) setiap pegawai harus merupakan bagian dari uraian tugas setiap atasannya. "Karena itu. SKP menjadi tanggung jawab masing-masing PNS bersama atasannya." katanya.

Dipublikasi Pada : 29-03-2019