BBPP Kupang Adakan Sosialisasi Evaluasi Hasil Rapim B Lingkup BPPSDMP

By: Ami Daiman (BBPP Kupang)

Balai Besar Pelatihan Peternakan Kupang menyelenggarakan Sosialisasi Hasil Rapat Evaluasi Kinerja BPPSDMP Tahun 2018/2019 dan Rencana Kegiatan Tahun 2020 (15/04/2019)

Kepala Balai Besar Pelatihan Peternakan Kupang Membuaka Sosialisasi tersebut di dampingi Eselon III Lingkup BBPP Kupang. Sosialisasi di hadiri oleh seluruh pegawai BBPP Kupang.

Dalam sambutannya Adang Warya mengatakan bahwa Sosialisasi ini merupakan tindaklanjut dari Rapim B lingkup BPPSDMP.

Lebih lanjut Adang mengatakan. dari hasil evaluasi kegiatan selama tahun 2018/2019. yang di evaluasi tentunya pasti realisasi anggaran. Alhamdulillah BPPSDMP realisasinya positif. Secara umum dari aspek evaluasi kegiatan semuanya hampir mendekati 100%.

Adang menambahkan bahwa selain realisasi anggaran yang di evaluasi juga ?terkait dengan media sosial dan pemberitaan. akan tetapi secara umum saya melihat semua UPT terkhusus BBPP Kupang menunjukkan hal yang positif berada di posisi teratas juga. Dengan adanya media sosial dan pemberitaan memberikan dampak yang positif sehingga masyarakat mengetahui apa program-program pendidikan. pelatihan dan penyuluhan.

Mengenai kegiatan BPPSDMP di tahun 2018 dan 2019 ?secara garis besar ada 3 program. yang pertama lebih berorientasi kepada gerakan pemberdayaan petani. yang kedua regenerasi petani. dan yang ketiga peningkatan profesionalisme SDM Pertanian.

ASN harus mampu menghadapi dan memanfaatkan peluang dari perubahan dunia dan perkembangan teknologi yang berubah begitu cepatnya. mempersiapkan diri dengan meningkatkan kompetensi. talenta. berani berinovasi dan berkualitas.

Dengan adanya evaluasi ini di harapkan agar kedepan kita lebih memperbaiki kualitas balai dan kualitas SDM menjadi lebih baik dan menjadi yang terdepan dengan semangat? dan terus-menerus melakukan inovasi-inovasi walau hal tersebut membutukan pengorbanan dari segi anggaran. waktu dan tenaga.

Dipublikasi Pada : 15-04-2019