BBPP Kupang Gapai Asa 2019

By: Ami Daiman (BBPP Kupang)

?

Balai Besar Pelatihan Peternakan (BBPP) Kupang adalah salah satu Balai pelatihan yang mencetak SDM pertanian yang berkualitas dan profesional tentu saja dengan tugas dan fungsinya sebagai pencetak SDM yang berkompeten dibidangnya khususnya peternakan dan pertanian BBPP Kupang terus? berusaha berbenah diri baik dari segi sarana dan prasarana maupun dari program/kegiatannya.

Menjadi Balai yang siap mencetak SDM pertanian yang berkualitas tentu saja di dukung dengan adanya program dan tatalaksana yang baik. terukur dan terencana. Mengevaluasi setiap kegiatan yang telah dan akan di laksanakan. untuk itu BBPP Kupang pun mengevalausi? berbagai permasalahan dan kendala dari capaian kinerja pada tahun 2018 yang lalu untu menjadi acuan dan pembelajaran serta peningkatan kualitas kinerja pada tahun 2019.

Evaluasi di lakukan oleh kepala balai dengan melakukan? pertemuan rutin? dengan Struktural maupun dengan Widyaiswara membahas rencana kegiatan. serta apa saja yang akan di lakukan oleh structural maupun widyaiswara untuk meningkatkan kualitas kegiatan yang telah di tetapkan serta apa yang akan dilakukan untuk pelayanan balai kepada msyarakat .

Setiap Bidang maupun seksi/subag wajib menyusun jadwal palang sebagai target/rencana pelaksanaan serta melakukan koordinasi dengan stakeholder serta instansi terkait untuk pelaksanaan kegiatan balai. demi tercapaianya capaian mutu dan kinerja optimal. karena penilaian kinerja berdasarkan nilai Competency Gap Index (CGI) dan nilai kepuasan pelayanan publik bukan lagi berdasarkan capaian fisik atau output kegiatan.

Adang Warya Selaku kepala balai mengatakan ? untuk menjadi salah satu instansi yang berkualitas harus di benahi dulu SDM maupun Sarana dan Prasarana terlebih dahulu kalau itu sudah bisa di rubah/diperbaiki kualitasnya baru langkah kedua adalah kita melakukan koordinasi. promosi kepada instansi lain guna mendukung program kita?.

Dipublikasi Pada : 13-01-2019