BBPP Kupang Ikut Semarakan Pameran HPS ke 39 di Kendari

By: Ami Daiman

Kementerian Pertanian (Kementan) bersama Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara (Pemprov Sultra) tengah melakukan pemanfaatan sumber daya lokal untuk mewujudkan keanekaragaman keluarga. Upaya ini menjadi fokus agenda dalam peringatan Hari Pangan Sedunia (HPS) XXXIX 2019 yang dihelat di Kendari. Sultra tanggal 1 hingga 5 November.

Balai Besar Pelatihan Peternakan Kupang salah satu UPT di Bawah Badan Penyuluhan dan Pengembangan SDM pertanian turut berpartisipasi pada kegiatan pameran Hari Pangan Sedunia (HPS) ke-39 tahun 2019 di Kota Kendari. Sulawesi Tenggara (Sultra).?

Pameran yang dilaksanakan selama empat hari mulai tanggal ?2 - 5 November 2019 di Lapangan MTQ Kota Kendari. dibuka secara resmi oleh Menteri Pertanian RI Dr Syahrul Yasin Limpo SH. MSi. MH. didampingi Gubernur Sultra H. Ali Mazi. SH.

Sebanyak 266 stan dari berbagai instansi pusat hingga daerah menyemarakkan pameran tersebut. tak terkecuali BPPSDMP dengan Beberapa UPT nya antaralain BBPP Kupang. BBPP Ketindan. BBPP Batu. BBPP Batangkalukun Polbantan Yoma. SMKPP N Kupang dll. dengan mengusung tema pangan lokal.?

BBPP Kupang dalam Pameran HPS ini menampilkan Olahan kering pangan lokal buatan P4S Binaan BBPP Kupang anatarlain . Stik Kelor. Pilus Kelor. Virgin Coconut Oil. Coklat Kelor dan Leafleat dan brosur profil Balai.

Menurut Sitti Aminah Daiman Kasubbag Kepegawaian dan Rumah Tangga BBPP Kupang yang mengkoodinir kehumasan di BBPP Kupang yang turut dalam pameran. para pengunjung tampak antusias dengan apa yang ditampilkan peserta pameran. Khusus di stan BBPP Kupang. kata dia. pengunjung mencari informasi mengenai proses pengolahan pangan lokal dari kelor dan daging Se'i sapi .

"Pengunjung juga ingin mengetahui produk yang dipamerkan di stan kami. Termasuk juga membeli produk yang disediakan." ujarnya.

Siiti menambahkan. para pengunjung pameran yang datang ke stan BBPP Kupang?dalam acara Hari Pangan Sedunia?di Kendari ini juga berdiskusi seputar pertanian seperti Pelatihan Peternakan dan teknik mengolah hasil pertanian. (*)

Dipublikasi Pada : 03-11-2019