BBPP Kupang Menanam 77 Pohon HUT RI Ke 77

By: Drh. Helda Gadja

Peringatan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77 Tahun 2022 tinggal menghitung hari. Semangat Kemerdekaan inilah yang menginisiasi Kementerian Pertanian dan seluruh UPT dibawahnya termasuk Balai Besar Pelatihan Peternakan (BBPP) Kupang untuk menyelenggarakan berbagai kegiatan yang berlangsung selama sepekan dari 09 s.d 17 Agustus 2022. salah satu kegiatan yang dilakukan adalah kegiatan penghijauan dimana seluruh pegawai BBPP Kupang ikut menanam sebanyak 77 pohon di lingkungan kantor BBPP Kupang.

Tindakan penghijauan dengan menanam pohon tidak hanya dilakukan untuk menyemarakkan perayaan HUT RI ke-77 melainkan lebih daripada itu merupakan sebuah bentuk kepedulian dan kecintaan terhadap alam. karena alam yang baik tentunya akan memberikan dampaknya yang baik pula kepada seluruh makhluk hidup.
Kegiatan penanaman pohon yang dilakukan di lingkungan kantor BBPP Kupang diawali dengan penanaman pohon oleh Kepala BBPP Kupang drh. Bambang Haryanto. MM beserta jajaran Pejabat Struktural dan kemudian diikuti oleh seluruh pegawai BBPP Kupang.

Penanaman pohon sejumlah 77 batang tersebut terdiri dari pohon sukun. pohon nangka. pohon sawo. pohon rambutan dan pohon lengkeng. Setelah ditanam. pohon-pohon tersebut juga nantinya akan dirawat dengan baik oleh pegawai BBPP Kupang.

Ditemui usai kegiatan penanaman pohon. drh. Bambang Haryanto. MM selaku Kepala BBPP Kupang menyampaikan bahwa menanaman pohon merupakan sebuah tindakan untuk memperbaiki lingkungan hidup.

?Hari ini saya bersama seluruh pegawai BBPP Kupang menanam sebanyak 77 pohon di lingkungan kantor BBPP Kupang. kegiatan ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan dalam rangka memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke-77. Ini merupakan langkah yang baik karena lewat menanam pohon kita juga turut serta dalam upaya memperbaiki lingkungan dan jika lingkungan telah terjaga dengan baik maka akan banyak sekali manfaat yang didapatkan seperti ketersediaan air dan udara yang baik. bahkan bisa mencegah terjadinya banjir. longsor. dll. Oleh karena itu saya mengajak semua pegawai tidak hanya berhenti disini tapi dapat menanam juga di rumah masing-masing. karena alam dapat menjadi warisan bagi generasi selanjutnya. maka menanamlah sebanyak mungkin.? ujar Bambang.

Dipublikasi Pada : 11-08-2022