BBPP Kupang peringati Hari Kesadaran Nasional 17 Oktober 2019

Sumber: FB BBPP Kupang

Upacara Hari kesadaran nasional berupa upacara bendera yang kita laksanakan setiap tanggal 17 setiap bulan. mempunyai makna yang sangat penting bagi kita semua. karena disamping untuk memantapkan kualitas pengabdian serta meningkatkan kecintaan kita kepada negara dan bangsa. juga merupakan salah satu wujud nyata pelaksanaan tugas dan tanggung jawab yang diamanahkan kepada kita semua.

Dalam sambutan Plh. Kepala Balai Muhammad Ukkas. S.Pi. M.Si mewakili Kepala BBPP Kupang yang bertindak sebagai Inspektur upacara Hari Kesadaran Nasional di lapangan upacara kantor BBPP Kupang yang diikuti oleh seluruh Pegawai Negeri. Honerer dan Mahasiswa PKL. Beliau mengatakan sebagai abdi masyarakat yang mempunyai fungsi utama yaitu memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat. Dengan Hari Kesadaran Nasional ini. setiap aparatur negara bisa menyadari dirinya sebagai pelayan masyarakat dan bisa mengembangkan semangat patriotisme kebangsaan. mudah-mudahan dengan upacara ini. bisa memberikan kesadaran kepada seluruh aparatur negara agar dapat melayani masyarakat yang ada ditengah-tengah kehidupan kita secara arif dan bijaksana. sehingga setiap persoalan dapat diselesaikan dengan sebaik-baiknya.

Kemudian pada kesempatan yang sama juga disampaikan harus selalu mendukung program pemerintah seperti sekarang ini mewujudkan program lumbung pangan dunia dan menyelenggarakan pelatihan Vokasi Job Creator maupun Job Seeker. selanjutnya disampaikan kegiatan pelatihan balai yang akan berlangsung beberapa bulan kedepan dan mengenai kerjasama pelatihan.

Diharapkan semoga dengan momentum peringatan hari kesadaran nasional ini kita mampu meningkatkan kapasitas dan kapabilitas kita sebagai aparatur pemerintahan sehingga good goverment dapat terwujud khususnya pemerintahan lingkup Kementerian Pertanian.


Dipublikasi Pada : 17-10-2019