BBPP Kupang; Tuan Rumah Kegiatan Pelatihan Penyuluh dari 8 Provinsi

Sumber:Pos Kupang.Com

?

Balai Besar Pelatihan Peternakan (BBPP) Kupang. NTT. menjadi tuan rumah kegiatan pelatihan bagi penyuluh/petugas teknis peternakan dari 8 provinsi di Indonesia.?Para peserta berasal dari rovinsi yakni. tuan rumah NTT. Bali. Sulawesi Selatan. Sulawesi Barat. Sulawesi Tenggara. Gorontalo. Sulawesi Utara. Sulawesi Tengah.

Mereka akan mengikuti kegiatan dari tanggal 28 Januari-3 Februari dengan tiga kegiatan utama yakni.? Pelatihan Teknis Pengolahan Hasil Ternak bagi penyuluh/petugas.?Pelatihan teknis pengolahan dan pengawetan pakan bagi penyuluh/petugas dan pelatihan teknis budidaya sapi potong bagi penyuluh/petugas.

Kegiatan ini dibuka secara resmi Kepala BBPP Kupang. Dr. Adang Warya. MM dan dilanjutkan dengan materi perdana yang disampaikannya terkait motivasi budaya kerja.

Adang memberikan materi motivasi bagi peserta untuk mencintai pekerjaan yang dijalani saat ini. Dirinya mencontohkan soal pemain bola kaki nasional seperti Bambang Pamungkas maupun internasional seperti Ronaldo dimana keseriusan berlatih dan belajar membuat mereka menjadi pemain profesional dan dibayar mahal.

Untuk itu dirinya mengajak peserta untuk tidak henti-hentinya belajar dan mencari tambahan pengalaman pada banyak sumber untuk menambah pengetahuan.

Ketua Panitia. H. Muh Awaluddin. S.Pi. M.Si yang juga Kepala Seksi Pelatihan Aparatur BBPP Kupang dalam laporannya mengatakan. tujuan kegiatan ini adalah meningkatkan pengetahuan. keterampilan. dan sikap peserta pelatihan dalam hal pengolahan dan pengawetan pakan.

Meningkatkan profesionalisme peserta pelatihan dalam hal pengolahan dan pengawetan pakan. Mengembangkan dan menyebarluaskan teknologi pengolahan dan pengawetan pakan dan ketersediaan pakan ternak sepanjang tahun. (*)

Artikel ini telah tayang di pos-kupang.com dengan judul BBPP Kupang. Tuan Rumah? Kegiatan Pelatihan Penyuluh dari 8 Provinsi. https://kupang.tribunnews.com/2019/01/28/bbpp-kupang-tuan-rumah-kegiatan-pelatihan-penyuluh-dari-8-provinsi.

Penulis: Edy Hayong??????

Dipublikasi Pada : 28-01-2019