Character Building & Communication skill BBPP Kupang dengan Outbond

By: drh. Helda Gadja

So'E-NTT. Dalam rangka peningkatan kapasitas tenaga kepelatihan. Balai Besar Pelatihan Peternakan (BBPP) Kupang mengadakan kegiatan Outbound yang berlangsung dari tanggal 4 November 2021 s.d 7 November 2021 bertempat di taman rekreasi Bu?at So?E. Kabupaten TTS dan diikuti oleh 82 pegawai BBPP Kupang. Adapun BBPP Kupang mendatangkan Tim Instruktur dari Defender Outbound Indonesia sebanyak 5 orang yang memandu berbagai permainan selama berlangsungnya kegiatan outbound.


Kegiatan yang berlangsung selama 3 hari ini diisi dengan materi dari Kepala Balai dan juga dari bagian Program dan Evaluasi. selain itu juga ada berbagai permainan yang bertujuan untuk team building. character building. communication skill dan leadership yang memadukan olah pikir. olah rasa dan juga olah raga sehingga ketika kembali melakukan tugas dan fungsinya di BBPP Kupang maka semua pegawai mampu bekerjasama dengan baik dan semakin mempererat hubungan antar pegawai.
Kepala BBPP Kupang. drh. Bambang Haryanto. MM yang turut hadir dalam kegiatan tersebut mengatakan bahwa outbound ini bukan hanya sekedar sebagai sarana refreshing bagi seluruh pegawai. namun juga sebagai sarana pengembangan diri.


?Semua kegiatan ini pada akhirnya bertujuan untuk tercapainya pengembangan diri dan untuk membangun tim yang solid. Karena suksesnya sebuah institusi sangat ditentukan oleh kepercayaan diri dan kemampuan berkomunikasi yang baik dengan orang lain.? Ujar Bambang.


Ditambahkannya. ?Ke depan masih ada banyak program kerja yang harus dijalankan. oleh karena itu outbound ini merupakan momentum yang tepat untuk membangkitkan semangat para pegawai dan nantinya para pegawai dapat lebih meningkatkan dedikasinya kepada BBPP Kupang.? Ungkapnya.


Selama kegiatan berlangsung. nampak seluruh pegawai sangat antusias dan bersemangat menikmati setiap rangkaian kegiatan. Seluruh pegawai larut dalam suasana keakraban yang terbentuk dari berbagai permainan yang dimainkan bersama-sama. Diakhir kegiatan. Tim Defender Outbound Indonesia juga mengumumkan kelompok yang berhasil menjadi juara dan diberikan hadiah untuk menambah semangat para pegawai.

Dipublikasi Pada : 05-11-2021