Kepala BBPP Kupang Drh. Bambang Haryanto Pimpin Upacara Bendera HUT RI Ke 74

By: Ami Daiman

Peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke-74 yang jatuh pada Hari ini Sabtu (17/8/2019) ada berbagai acara di lakukan dalam menyambut HUT RI ke 74 tsb. baik perlombaan maupun kegiatan wajib yaitu Upacara Bendera yang? dilakukan seantero Negeri. BBPP Kupang ikut serta melaksanakan Upacara Bendera di Lapangan Upacara BBPP Kupang yang di Pimpin Langsung Oleh Kepala BBPP Kupang Drh. Bambang Haryanto. MM diikuti seluruh pegawai baik PNS maupun THL selain pegawai upacara juga dihadiri Siswa SMK PPN Kupang (magang) dan Mahasiswa PKL dari Undana.

Tema peringatan Hari Ulang Tahun Ke-74 Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2019 adalah ?SDM Unggul Indonesia Maju?. Selaras dengan tema tersebut Kementerian Pertanian siapkan langkah-langkah strategi dalam menciptakan sumber daya manusia pertanian. Sumber daya yang kompeten dan berdaya saing menghadapi era disrupsi.

Dalam sidang kabinet Presiden Joko Widodo sebelumnya menekankan dua kunci dalam pembangunan sumber daya manusia yakni merevitalisasi pendidikan vokasi pertanian. dan mempersiapkan tenaga kerja. pekerja di sektor pertanian yang berbasis vokasi. Dua poin ini yang akan menjadi agenda pertama BPPSDMP dalam menyiapkan sumber daya pertanian yang unggul.

Pelatihan yang berbasis vokasi berorientasi menjadi pencipta lapangan kerja (job creator) sebagai wirausaha muda pertanian. dan bisa menjadi pekerja (job seeker). "Bekerja tapi sudah punya kompetensi sesuai kebutuhan dunia usaha dan industri. Dengan demikian Sumber Daya Manusia (SDM) menjadi kunci keberhasilan kemajuan Indonesia ke depan.

Pada kesempatan upacara ini. Kepala Balai Drh. Bambang Haryanto. MM mengajak semuanya agar memanfaatkan semangat hari kemerdekaan sebagai momentum untuk bersama-sama bekerja lebih baik. meningkatkan kompetensi. melakukan inovasi-inovasi dan membangun networking dalam mewujudkan peningkatan berbagai bidang pada sektor pertanian.

" marilah kita setahap demi setahap. sama-sama melakukan gerakan perubahan tingkah laku yang baik agar bisa menjadi pribadi-pribadi yang patut diteladani bagi anak cucu sebagai pewaris dan penerus cita-cita Kemerdekaan Indonesia. Kebhinekaan di pelosok Nusantara harus dijadikan sebagai kekayaan budaya dan khasanah Indonesia. untuk menjaga persatuan dan kesatuan bangsa. Hal yang terberat yang perlu dilakukan saat ini bukanlah perang melawan penjajah tetapi mengisi kemerdekaan dengan berbagai hal yang bermanfaat untuk Indonesia ' ujar Kepala Balai'

mengakhiri sambutannya kepala balai menyampaikan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada semuanya baik pegawai. maupun siswa/siswi dan mahasiwa/mahasiswi PKL atas kerja sama yang sangat baik dalam melaksanakan program-program Kementerian Pertanian. Sekaligus memohon maaf atas segala kekurangan dan kekhilafan yang ada.


Dipublikasi Pada : 17-08-2019