Eduwisata Ternak SDK Mistica Ke BBPP Kupang

Rabu (10/10/2018). Balai Besar Pelatihan Peternakan Kupang menerima kunjungan dari Rombongan SD Katolik Rosa Mystica -Liliba Kota Kupang. Rombongan berjumlah 64 Orang terdiri dari guru pendamping 3 Orang. Pendamping dari orang Tua Murid 1 orang .serta 60 murid kelas IIIa dan IIIb.

Rombongan SD Katolik Rosa Mystica -Liliba Kota Kupang diterima oleh Kabag Umum ?Muhammad Ukkas. M.Si mewakili Kepala BBPP Kupang. di dampingi ?oleh pejabat Struktural eselon III dan IV lingkup BBPP Kupang beserta 3 Dokter Hewan yang di miliki BBPP Kupang.

Muhammad ukkas mengatakan dalam sambutannya" sangat mengapresiasi kehadiran anak-anak SD katolik Rosa Mystica dan BBPP kupang sangat bangga menjadi tempat kunjugan wisata ternak . karena BBPP Kupang memiliki lahan dan ternak berupa. sapi. kambing. ayam. rusa dan lele sehingga anak-anak bisa mengetahui dan melihat secara langsung proses pemeliharaan ternak . proses pemberian pakan . sanitasi . kesehatan hewan dll."

dalam kegiatan kunjungan rombongan anak-anak di ajak Keliling ke Unit Kandang (sapi. ayam. kambing. rusa dan lele) didampingi oleh ?drh Guritno. drh. mutya. drh fajar sebagai Instruktur dalam memandu rombongan . Anak ? Anak sangat antusias dan banyak mengajukan pertanyaan tentang apa yang mereka lihat kepada instruktur dari BBPP Kupang.

selain melihat ternak anak-anak juga di ajak untuk belajar menanam jagung. melihat rumah kompos dan melihat pengairan dengan sistem sprinkler.

Menurut Pendamping Rombongan Rachel Y.K. maiten. S.Pd ?" Tujuan Materi kunjungan adalah untuk Mengenal Makhluk hidup dan pengenalan lingkungan ciptaan Tuhan. dipilihnya BBPP Kupang sebagai lokasi kunjungan karena sesuai dengan tujuan kunjungan dimana terdapat beraneka hewan ternak serta tanaman. anak-anak bisa Kita ajak melihat langsung proses pemeliharaan. pemberian Pakan dll."

By: Ami Daiman

Dipublikasi Pada : 10-10-2018