GELAR PELATIHAN TEKNIS; KEPALA BBPP KUPANG GELORAKAN SEMANGAT KOSTRATANI

By: Drh Helda

Noelbaki (21/02/2020)-Balai Besar Pelatihan Peternakan Kupang terus membina dan mencetak sumber daya manusia (SDM) Pertanian dalam hal ini petugas/penyuluh dengan selalu menyuarakkan semangat Kostratani.

Kostratani sendiri merupakan program Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo yang menggagas tentang optimalisasi tugas. fungsi dan peranan dari Balai Penyuluhan Pertanian (BPP) dan penyuluh memegang peranan strategis dalam pembangunan pertanian tersebut.

Sejalan dengan hal tersebut maka untuk meningkatkan kemampuan teknis. informasi teknologi hingga pemahaman integritas dalam menjalankan tugas dan fungsinya. BBPP Kupang menyelenggarakan pelatihan teknis bagi para penyuluh/petugas.

Pada kegiatan tersebut. Kepala Balai Besar Pelatihan Peternakan Kupang turut mensosialisasikan Program Kostratani kepada 90 orang peserta pelatihan yang bertempat di aula BBPP Kupang.

?Tujuan pembangunan pertanian adalah untuk menyediakan pangan bagi 267 juta jiwa penduduk RI. meningkatkan kesejahteraan petani serta meningkatkan ekspor yang akan berdampak pada produktivitas. kualitas dan kontinuitas Program Kostratani? kata Bambang Haryanto Kepala BBPP Kupang.

Lebih lanjut Bambang mengatakan Program Kostratani diharapkan mampu menjadi pusat pengembangan produk yang berorientasi ekspor yang didukung dengan pemanfaatan teknologi modern. Selain itu. Bambang juga mengimbau agar seluruh petugas/penyuluh dapat benar-benar memahami Program Kostratani sehingga petugas/penyuluh mampu berperan aktif dalam pembangunan pertanian di daerahnya masing-masing ?sehingga dapat mewujudkan petani yang sejahtera.

Dipublikasi Pada : 22-02-2020