Gelorakan Semangat Kebangsaan; BBPP Kupang laksanakan Apel pagi dan Menyanyikan Lagu Indonesia Raya.

By: Drh. Helda Gadja

Sesuai surat imbauan yang diterbitkan langsung oleh Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPANRB) No. B/75/M.KT.00/2021 terkait pelaksanaan apel pagi setiap hari Senin. serta pemutaran lagu Indonesia Raya pada hari Selasa dan Kamis pkl. 10:00 waktu setempat dan pembacaan teks Pancasila pada hari Rabu dan Jumat pada pkl. 10:00 waktu setempat dilakukan dalam rangka memelihara dan meningkatkan rasa kebangsaan & cinta Tanah Air. Pengabdian terhadap Negara dan Rakyat Indonesia.

Hari ini (Senin. 26 Juli 2021). BBPP Kupang melaksanakan Apel pagi sesuai dengan instruksi dari MenPan RB dimana dalam rangkaian Apel tersebut ada penghormatan kepada bendera Merah Putih. menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya. pembacaan UUD 1945. pembacaan Ikrar Korpri. pembacaan teks Pancasila. pengarahan Pembina upacara serta pembacaan doa.

Kepala Bagian Umum Muhammad Ukkas selaku Plh. Kepala Balai yang pada hari ini menjadi Pembina Apel meminta agar di Lingkungan BBPP Kupang harus benar-benar mengindahkan imbauan dari Menpan RB.

?Imbauan Menpan RB sudah selayaknya kita laksanakan. dan semua ini dilakukan sebagai bentuk pengabdian kita terhadap Negara dan rakyat Indonesia. Selain itu pada pelaksanaannya. apel tetap harus memperhatikan protokol kesehatan selama masa pandemi Covid-19?. Ungkap M. Ukkas pada saat memberi pengarahan.

Ditambahkannya bahwa butuh kesadaran dan komitmen dari semua pegawai untuk menyadari dan menghargai nilai-nilai kebangsaan sehingga imbauan dari Menpan RB dapat terus dilaksanakan bahkan rasa kebangsaan dan cinta tanah air ini dapat diterapkan dalam semangat menjalankan tugas dan fungsi sebagai Aparatur Sipil Negara.

Dipublikasi Pada : 26-07-2021