Hubungan Tanggungjawab dan Prestasi

By: Ami Daiman.

Kita adalah manusia. Kita diciptakan Tuhan salah satunya untuk bekerja. Melalui pekerjaan itulah kita diharapkan dapat mengubah hidup. nasib. dan kondisi ?kita menjadi lebih baik. Karena itu bekerja dengan sepenuh hati adalah bagian dari pekerjaan kita secara profesional. dari hal tersebut maka sebaiknya kita mengambil tanggung jawab kita sebagai mana pekerjaan kita. tidak memikir kan seberapa besar dan kecilnya. dan juga seberapa banyak hasil yang kita dapat kan dari pekerjaan itu.

Setiap pegawai kantor sudah pasti memiliki tugas dan tanggung jawab. Namun tugas dan tanggung jawab masing-masing pegawai tidak akan sama. Hal ini tergantung dari kedudukan dan tanggungjawab pegawai tersebut. Tanggung jawab merupakan konsekuensi dari suatu wewenang yang dimiliki oleh seorang Pegawai. Dengan kata lain tanggung jawab merupakan suatu bentuk kewajiban dari seorang bawahan untuk melaksanakan wewenang yang dilimpahkan kepadanya dengan jalan menyelesaikan tugas sesuai dengan target yang telah ditentukan oleh pimpinan atau Instansi. tanggung jawab yang baik dan di laksanakan secara baik pula dapat membuahkan prestasi.?

Prestasi kerja merupakan salah satu faktor penting dalam mencapai keberhasilan instansi/kantor. Prestasi kerja harus memiliki sarana dan prasarana yang formal dan informal misalnya penetapan standar kerja dan adanya umpan balik kepada pegawai sehingga kemerosotan prestasi kerja dapat terhindari.

Kita sebagai Pegawai harus pandai-pandai memenage pekerjaan kita dari pagi sampai sore sehingga kita tahu apa yang harus dilakukan pada pekerjaan kita. kerja cerdas dan kerja ikhlas itu penting dan meminimalisir kesalahan atau kelalaian seperti sering menunda pekerjaan dll. maka penting untuk memiliki motivasi secara pribadi sehingga dapat memberikan aura positif untuk diri sendiri.

Jadi marilah kita bersama sama untuk meningkat kan rasa tanggung jawab dan rasa ingin maju kita terhadap suatu pekerjaan yang sedang dan yang akan kita lakukan sekarang maupun nanti. kalau itu sudah di jalankan maka usaha tidak akan menghianati hasil.



Dipublikasi Pada : 11-12-2020