Humas BBPP Kupang Ikut Agri Journalistic Camp

By: Ami Daiman

Jumat (27/9/2019) Tim Humas BBPP Kupang yang diwakili oleh Sitti Aminah Daiman Selaku Kasubbag Kepegawaian dan Rumah Tangga dan Rudiansyah. S.Kom staf Humas mengikuti Agri Journalistic Camp di Bali. kegiatan ini merupakan kerjasama Kementerian Pertanian dengan Media Massa Republika ?di Denpasar. Bali. yang dilaksanakan pada tangggal 27-28 September yang diikuti oleh 40 orang peserta.

Tujuan diselenggarakannya kegiatan ini untuk membekali wawasan dan ?pengetahuan tentang Kehumasan dan jurnalistik calon kontributor Website ?dan media sosial Kementerian Pertanian.

Pelaksanaan kegiatan ini diharapkan bisa meningkatkan kemampuan peserta ?dalam menjalankan tugas kehumasan dan jurnalistik sebagaiamana mestinya. ?mengembangkan wawasan dan skill peserta dalam menulis. mengedit. dan ?mempublish berita kegiatan satker masing-masing. Dan juga sebagai upaya untuk mendukung Kementerian Pertanian yang lebih baik maka harus memberikan ?berita yang baik.?

Pemimpin Redaksi Republika Irfan Junaidi mengatakan Republika berkomitmen kuat untuk mendukung sektor pertanian. Sebagai negara ?agraris. katanya. Indonesia sangat bergantung pada para petani dan ?hasil-hasilnya.?

"Pelatihan ini menjadi salah satu ikhtiar Republika untuk bisa bersumbangsih membesarkan dunia pertanian." katanya.

Irfan menuturkan. pengalaman mengelola informasi yang Republika miliki. penting untuk dibagi dengan kru Kementan yang diberi amanat ?untuk mengomunikasikan informasi pertanian kepada masyarakat. "Kami ?berharap. sharing pengalaman ini memberikan manfaat bagi perkembangan dunia pertanian." tegasnya.

Selama dua hari pelatihan. para peserta dibekali dengan materi mengenal ?media dan berhubungan dengan wartawan. Selain itu juga ada materi ?penulisan press release dan fotografi. Materi diberikan dalam bentuk teori dan praktek.

Dipublikasi Pada : 27-09-2019