Jenis Durian Unggul yang Menggiurkan

Sumber : pertanianku.com

Hampir semua orang Indonesia tahu buah durian. meski tidak semua orang menyukainya. Bagi mereka yang menyukainya. buah ini menjadi primadona yang paling ditunggu-tunggu. Hal ini disebabkan oleh rasanya yang manis. legit. dan lembut. Indonesia memiliki banyak jenis durian. di antaranya terdapat beberapa?jenis durian unggul?yang sangat menggiurkan.

Untuk Anda pencinta durian. wajib tahu beberapa jenis durian unggul di bawah ini.

Durian merah?banyuwangi

Durian merah banyuwangi merupakan jenis durian yang cepat berbuah dan jarang dijumpai di Indonesia. Tak heran. jenis durian ini tidak begitu terkenal meski memiliki keunggulan. Keunikan durian merah terletak pada warna daging buahnya yang berwarna merah. sangat berbeda dari buah durian umumnya yang berwarna kuning hingga oranye.

Daging buah durian merah banyuwangi tebal. Tak heran. harga buah ini di pasaran terbilang mahal.

Durian bawor

Durian bawor berasal dari Banyumas. Ukurannya cukup besar dengan daging buah tebal serta rasanya yang menggiurkan. Rasa durian bawor hampir mirip dengan cita rasa durian montong. Keunggulan durian bawor ialah cepat matang. Namun. sayangnya durian bawor rentan terserang hama dan penyakit sehingga durian ini perlu dibudidayakan dengan benar.

Durian pelangi

Jenis durian unggul lainnya yang perlu Anda ketahui adalah durian pelangi yang berasal dari Manokwari. Papua Barat. Sesuai dengan namanya. daging buah durian ini berwarna-warni. Ada yang berwarna putih. kuning. dan merah. Selain warnanya. keunggulan durian pelangi juga terletak pada rasa buah yang lezat. ukurannya besar. dan daging buahnya tebal.

Durian petruk

Durian petruk berasal dari Jepara. Jawa Tengah. Durian yang satu ini sangat cocok ditanam di dataran rendah. Kelebihan durian petruk terletak pada rasanya yang legit. lezat. dan sedikit pahit. Produktivitas durian ini terbilang tinggi. hampir sebanding dengan durian musang king.

Durian musang king

Durian musang king merupakan salah satu jenis durian unggul yang populer. Buah ini berasal dari Malaysia dan memiliki banyak penggemar di Indonesia. Kelezatan rasa musang king sudah tidak perlu diragukan lagi. Rasa serta keunggulan lain dari musang king membuat buah durian ini dibanderol dengan harga yang cukup mahal untuk satu buahnya.

Dipublikasi Pada : 24-08-2021