DUKUNG Gerakan Solidaritas KORPRI BBPP Kupang Berdonasi peduli COVID 19

By : Ami Daiman

Covid-19 telah menghantam banyak aspek kehidupan masyarakat di Indonesia. Selain mereka yang terjangkit. pengaruh paling signifikan adalah kerugian ekonomi yang diderita oleh masyarakat ekonomi rendah dan sector informal.
Covid-19 telah menjadi pandemi global yang meresahkan di 114 negara dengan jumlah kematian lebih dari 4 ribu jiwa. Berbagai langkah pencegahan penularan virus Corona telah banyak dilakukan..
Kendati begitu. langkah terbaik agar terhindar dari infeksi Covid-19 adalah dengan meningkatkan pertahanan tubuh dengan menjaga kebersihan lebih intensif. seperti mencuci tangan yang benar dengan sabun atau hand sanitizer. melakukan disinfeksi (pemusnahan bakteri) pada permukaan dan benda yang sering disentuh. menghindari menyentuh wajah. mulut dengan tangan. Dan. yang tak kalah pentingnya lagi adalah meningkatkan imunitas tubuh dengan asupan makanan bergizi dan suplemen kesehatan.
Balai Besar Pelatihan Peternakan (BBPP) Kupang. sebagai salah satu UPT di bawah lingkup BPPSDMP melakukan koordinasi terkait dengan Gerakan Solidaritas KORPRI Kementerian Pertanian peduli Covid - 19.
Untuk menindak lanjuti Himbauan Donasi yang dikeluarkan Oleh Dewan Pengurus KORPRI Kementerian Pertanian yaitu gerakan Solidaritas KORPRI Kementerian Pertanian Peduli Covid 19 dalam bentuk Sumbangan Langsung yang akan di sampaikan sebelum Ramadhan (Akhir April 2020) dan Sebelum Idul Fitri ( Akhir Mei 2020).
Dalam arahan Vcon Kepala BBPP Kupang Drh. Bambang Haryanto mengarahkan Pegawai BBPP Kupang agar berdonasi untuk kegiatan peduli COVID 19 yang rencana itu akan di serahkan kepada ?masyarakat disekitar BBPP Kupang dan juga untuk Tenaga harian yang bekerja sangat luar biasa.
Lanjutnya ? Bantuan dapat disalurkan dengan tepat pada sasaran. kami berharap masyarakat tidak merasa sendirian dalam mengatasi kesulitan hidup saat ini. dan ambil hikmah dengan adanya wabah ini kita diajarkan selalu peduli sesama dan di ingatkan akan pola hidup bersih dan sehat ? ujar bambang

Dipublikasi Pada : 07-04-2020