Kambing Etawa Termahal; Begini Ciri-cirinya

Sumber : pertanianku.com

Kambing etawa?merupakan salah satu jenis kambing yang banyak diternakkan. Hampir di setiap daerah di Indonesia. ada peternak jenis kambing yang satu ini. Kualitas yang lebih baik dibandingkan kambing biasa. serta harganya yang lebih mahal. menjadikan kambing etawa sangat potensial untuk dibudidayakan. Namun. Anda harus tahu terlebih dahulu ciri-ciri kambing etawa termahal.

Untuk bisa memiliki kambing etawa berkualitas. ada beberapa hal yang harus Anda perhatikan seperti masalah indukan dan juga kambing jantan etawa yang super. Dengan begitu. Anda bisa memiliki kambing etawa super dengan harga yang mahal. Selain itu. jangan lupa juga untuk memberikan perawatan yang baik dan mencukupi kebutuhan nutrisi kambing.

Berikut ini akan diulas ciri-ciri kambing etawa termahal yang bisa Anda jadikan referensi untuk menaikkan harga kambing milik Anda.

  1. Postur tubuh kambing

Ciri-ciri kambing etawa termahal yang pertama tentu saja dilihat dari postur tubuhnya. Kambing etawa yang postur tubuhnya bagus dan dijual mahal memiliki telinga yang panjang. setidaknya 30 sentimeter untuk kambing jantan dan 27 sentimeter untuk kambing betina. Selain itu. postur tubuh keseluruhan harus besar. panjang. dan tegap.

  1. Terawat

Selain postur tubuh yang baik. untuk menjadikan ternak Anda sebagai kambing etawa termahal. kambing tersebut juga haruslah terawat. Dalam hal ini. yaitu terawat dari segi kebersihan dan juga kesehatan. Kambing yang terlihat bersih dan terawat. tentu akan meningkatkan harga jualnya. Jadi. jangan lupa merawat kambing Anda dari segala aspek. terutama kebersihan dan kesehatan.

  1. Faktor indukan

Biasanya saat orang mencari kambing etawa. akan dilihat juga indukannya. Sebab. indukan yang bagus akan sangat berpengaruh terhadap anakan kambing etawa itu sendiri. Jadi pada intinya. Anda harus memperhatikan kualitas indukan kambing etawa yang Anda miliki. Karena ini akan sangat menentukan kualitas dan harga kambing etawa Anda.

  1. Sehat

Ciri-ciri kambing etawa termahal lainnya yang terpenting tentu saja memiliki kondisi fisik yang sehat. Kambing etawa yang sehat adalah faktor utama untuk menentukan harga.

Dipublikasi Pada : 23-02-2021