Kegiatan panen pedet hasil program SIWAB 2017-2019

Sumber : FB BBPP Kupang

Kegiatan panen pedet hasil program SIWAB 2017-2019 dan pameran hasil pertanian di Desa Oesao Kab. Kupang. Turut hadir Ir. Ben Polomaing. Dirjen Perkebunan. Dr. Ir. Kasdi Subagyono. Dirjen Tanaman Pangan. Dr. Ir. Suwandi. Kepala Badan Karantina Pertanian Kelas I Kupang. Dr. Ir. Ali Jamil. Kepala Badan Litbang Kementan. Dr. Ir. Fajri Jufri. Bupati Kupang. Korinus Masneno. Kepala BPTP NTT. Kepala BBPP Kupang drh. Bambang Haryanto.MM dan ratusan warga se-Kabupaten Kupang.

Dalam sambutan Dirjen PKH Kementerian Pertanian mewakili Menteri Pertanian I Ketut Diarmita mengapresiasi Kabupaten Kupang mencapai hasil tertinggi dalam program Upsus SIWAB di NTT. Lebih lanjut I Ketut menyampaikan bahwa kebutuhan daging sapi tingkat Nasional sangat tinggi sehingga memerlukan dukungan dari daerah-daerah penghasil ternak sapi. dalam upaya mengurangi impor daging sapi saat ini.

Kepada Pemda dirinya berharap agar mempersiapkan pakan ternak yang baik sehingga tidak perlu mengambil dari jawa demi mengurangi biaya produksi. Selain itu dirinya mengharapkan agar masyarakat jangan memotong sapi betina atau sapi induk di RPH karena itu mengurangi produksi kita.

?Saya tetap mendorong produktivitas sapi dari NTT. karena daerah ini punya potensi peternakan dan pengembangan sapi yang luar biasa?. jelasnya.

Dilanjutkan sambutan dari Bupati Kupang kemudian dilakukan tanam bersama secara simbolis dan kunjungan ke stand ternak dan Pengolahan hasil pertanian salah satunya kunjungan ke Stand BBPP Kupang oleh Seluruh Dirjen yang hadir pada kesempatan itu bersama Bupati Kupang dan diakhiri Foto bersama. @ Oesao - Kupang

Dipublikasi Pada : 13-12-2019