Kerja Bakti ; BBPP Kupang budayakan sikap Gotong Royong

By: Ami Daiman

Bersih pangkal Sehat. Pepatah yang sedari kecil sering kita dengar dan sering diajarkan di bangku Sekolah? Dasar itu mengupas arti pentingnya kebersihan yang berdampak pada kesehatan. BBPP Kupang secara berkala melakukan kegiatan Kerja Bakti membersihkan Perkarangan kantor serta merapikan tanaman. sebagai wujud kepedulian akan lingkungan agar tercipta lingkungan yang sehat. nyaman. dan Indah. Kali ini Jumat 10 Januari 2019 jadwal kerja bakti adalah membersihkan Lahan Ex BPTP yang sudah dialihkan ke BBPP Kupang. Dimana lahan ex BPTP ini akan d bangun RPH (Rumah Potong Hewan) Mini Halal di wilayah Kab. Kupang lebih khususnya di wilayah Kantor BBPP Kupang-Noelbaki.

Muhamad Ukkas selaku Kabag umum menyampaikan ? Kerjabakti ini merupakan kegiatan rutin BBPP Kupang dan pada hari jumat ini tanggal 10 Janurai 2019 lokasi kerja bakti adalah di lahan ex BPTP yang sudah di alihkan ke Balai dengan tujuan menyiapkan lahan untuk Pembangunan RPH mini. RPH mini ?ini akan di jadikan lahan praktek pelatihan Juru Sembelih Halal. dan bisa di manfaatkan untuk fungsi RPH itu sendiri dengan menghasilkan produk sembelihan yang halal dan higenis?.

Dengan Kerja Bakti membersihkan lingkungan diharapkan dapat menghambat sumber-sumber penyakit berkembang biak dan mengurangi populasi nyamuk. Kerja Bakti diikuti oleh seluruh pegawai tanpa terkecuali. Sesekali bersenda gurau membuat kegiatan tersebut menjadi menyenangkan dan kegiatan Kerja Bakti pun bisa menjadi penyegaran dari aktifitas dan rutinitas sehari-hari.

?

Dipublikasi Pada : 10-01-2019