Kunjungan Edukatif TK. Kristen Generasi Unggul Tanah Merah Kupang

Sumber : FB BBPP Kupang

Mereka terlihat tampak antusias memasuki halaman BBPP Kupang. Dengan bimbingan Widyaiswara. anak-anak berusia dini itu berkeliling lingkungan BBPP Kupang. Mulai dari melihat ternak dan mengenal jenis - jenis tanaman hingga bermain di kolam ikan pada selasa 26 Oktober 2019

Di beberapa kandang ternak. anak-anak diperkenalkan jenis ternak dan cara pemberian pakan pada ternak. Bahkan terlihat antusias melihat ternak besar dan menyempatkan berfoto bersama.

Sesuai dengan materi Pengenalan Lingkungan Hidup (PLH) Kegiatan ini juga menjadi bentuk pengenalan pertanian dan peternakan usia dini. sehingga nantinya di sekolah bisa ada kelanjutan program seperti ini.
"Mengingat mereka adalah tunas bangsa sebagai penerus pembangunan pertanian perlu diarahkan pada sebuah mental yang mencintai lingkungannya. Karena itu diperlukan prilaku positif dari bagaimana pola atau cara berfikir mereka sejak usia dini." Tutur Fabianus salah satu Widyaiswara BBPP Kupang.

"Nolfia selaku Kepala Sekolah TK. Kristen Generasi Unggul Tanah Merah mengaku senang murid-muridnya mengikuti kegiatan mengenal dunia peternakan dan pertanian di BBPP Kupang sekaligus ucapan terimakasih sudah menerima kehadiran mereka di sini. Menurutnya. banyak kegiatan yang bisa ditindaklanjuti di sekolah nanti. ?Banyak ilmu (pertanian dan peternakan) yang bisa kami ambil dari sini sehingga bisa kami lakukan di sekolah maupun di rumah.? katanya.

Untuk diketahui. kunjungan Edukatif ini merupakan kegiatan rutin karena setiap bulannya beberapa sekolah selalu menghubungi pihak BBPP Kupang untuk menentukan jadwal kunjungan.Pesertanya pun beragam mulai dari TK. SD. hingga Mahasiswa. Kegiatan ini bukan hanya kunjungan semata. tapi bisa menjadi jalan menumbuhkan rasa cinta pertanian peternakan sekaligus menjadi titik awal membuka cita-cita menjadi petani (modern).

Dipublikasi Pada : 26-11-2019