MENDUKUNG KOSTRATANI BBPP KUPANG GELAR 3 PELATIHAN TEKNIS DALAM WAKTU YANG BERSAMAAN

By: drh. Helda

Noelbaki (2/3/2020)- Balai Besar Pelatihan Peternakan Kupang menggelar Pelatihan Teknis bagi penyuluh/petugas. adapun pelatihan teknis tersebut meliputi Pelatihan Teknis Pemeriksaan Kebutingan. Pelatihan Teknis Mitigasi dan adaptasi iklim. dan Pelatihan Teknis Pakan Ternak yang berlangsung pada tanggal 02 Maret 2020 sampai dengan 06 Maret 2020 yang diikuti oleh 90 orang peserta.

Dalam Pembukaan Kegiatan Pelatihan Teknis bagi penyuluh/petugas. Kepala Balai Besar Pelatihan Peternakan Kupang atau yang diwakilkan oleh Kepala Bagian Umum Muhammad Ukkas. S.Pi. M.Si. Dalam sambutannya disampaikan bahwa program utama dari Kementrian Pertanian adalah Komando Strategis Pembangunan Pertanian (Kostratani) yang merupakan pusat kegiatan pembangunan tingkat kecamatan. yang merupakan optimalisasi tugas. fungsi dan peran Balai Penyuluh Pertanian (BPP) dalam mewujudkan kedaulatan pangan nasional. Selain itu juga dijelaskan 5 program jangka pendek dari kementrian pertanian yang meliputi single data. pecepatan pembangunan Kostratani. ketersediaan pangan. pembiayaan. dan sinergitas serta 3 program jangka panjang yang meliputi penyediaan layanan Kredit Usaha Rakyat (KUR). program Gerakan Tiga Kali Ekspor (Gratieks) dan pembentukan Komando Strategi Pembangunan Pertanian (Kostra Tani).

?Saya berharap agar seluruh peserta mampu memanfaatkan waktu pelatihan ini sebaik mungkin sehingga dapat membangun daerahnya masing-masing dengan tetap mengedepankan semangat bekerja yang luarbiasa demi kesejahteraan dalam bidang pertanian?. Ujar Muhammad Ukkas

Sambutan dari Muhammad Ukkas selaku Kepala Bagian Umum BBPP Kupang sekaligus membuka secara resmi acara pelatihan teknis bagi penyuluh/petugas dan juga ditandai dengan penyematan tanda peserta secara simbolis kepada 3 orang perwakilan peserta.

Dipublikasi Pada : 03-03-2020