?Mengawali Tahun Anggaran 2019; BBPP Kupang Adakan Rapat Umum Bagi Seluruh Pegawai?

  1. By. Bayu Ariawan. M.Pd (BBPP Kupang)

Dalam rangka mengawali dan mempersiapkan program kegiatan pada tahun anggaran 2019. manajemen Balai Besar Pelatihan Peternakan (BBPP) Kupang mengadakan Rapat Umum yang diikuti oleh seluruh pejabat dan pegawai. Rapat umum dilaksanakan di Aula BBPP Kupang pada hari Senin. 7 Januari 2019 mulai pukul 09.00 WITA sampai selesai. Rapat umum dipimpin langsung oleh kepala BBPP Kupang yaitu Dr. Ir. Adang Warya. MM. Hadir juga dalam rapat umum tersebut seluruh pejabat eselon III dan IV. pejabat fungsional tertentu dan umum. dan seluruh tenaga harian lepas (THL).

Rapat umum diawali dengan arahan dari Kepala BBPP Kupang dan doa. Selanjutnya setiap kepala bidang atau kepala bagian mempresentasikan evaluasi kegiatan pada tahun 2018 dan rencana program kegiatan selama setahun pada tahun 2019. Selanjutnya diikuti presentasi rencana program dari masing-masing kepala seksi atau kepala sub bagiannya. Bidang program dan Evaluasi yang dikepalai oleh Dedih Zaenudin. S.Sos. MM mendapatkan kesempatan pertama untuk penyampaian programnya. Kegiatan lebih detailnya dilanjutkan presentasi oleh Bayu Ariawan.S.Pd.Si. M.Pd (Kepala Seksi Program dan Kerjasama) dan Dewi Yohana Manu.S.ST (Kepala Seksi Evaluasi dan Pelaporan). Kesempatan kedua diberikan kepada Kepala Bidang Penyelenggaraan. Ir. Nambut Maksimus. yang diikuti presentasi kegiatan pelatihan oleh Awaludin.S.Pi.M.Si (Kepala Seksi Pelatihan Aparatur) dan Rais Shidiq Fitriyadi.S.Pt (Kepala Seksi Pelatihan Non Aparatur). Kesempatan terakhir diberikan kepada Kepala Bagian Umum. Muhammad Ukkas.S.Pi. M.Si yang diikuti oleh Siti Aminah Daiman.SH (Kasubag Kepegawaian dan Rumah Tangga). Rukmawati.S.ST.MM (Kasubag keuangan). dan Abdul Salam.SE (Kasubag Perlengkapan dan Instalasi)

Dalam arahannya. kepala BBPP Kupang mengatakan bahwa diharapkan dengan rapat umum tersebut. seluruh bagian BBPP Kupang dapat membuat perencanaan program yang matang yang akan dilaksanakan selama setahun mendatang. Setiap program kegiatan bisa terencana dengan baik. dari sisi penjadwalan maupun persiapannya. Tidak ada tumpang tindihnya kegiatan karena semua sudah terencana dengan baik. Hasil dari kegiatan ini pula nantinya akan tergambarkan rencana serapan anggaran pada setiap bulannya serta rencana jadwal palang kegiatan BBPP Kupang selama tahun 2019.

Dalam rapat umum tersebut juga dilakukan beberapa perubahan penempatan pegawai dikarenakan adanya beberapa pegawai yang mengalami pergeseran jabatan dan purna tugas. Kegiatan rapat umum diakhiri dengan makan bersama seluruh karyawan BBPP Kupang untuk mempererat silaturahmi dan persaudaraan antara satu pegawai dengan pegawai yang lain. Melalui kegiatan ini pula diharapkan pada tahun 2019 ini. BBPP Kupang bisa memberikan pelayanan yang lebih baik dari tahun sebelumnya. Prestasi yang sudah diperoleh pada tahun 2018 dapat terus dipertahankan dan ditingkatkan. sedangkan beberapa kelemahan yang ada dapat terus diperbaiki dan disempurnakan kembali.

????????????????????

Dipublikasi Pada : 07-01-2019