?NEW NORMAL? PERDANA BALAI BESAR PELATIHAN PETERNAKAN KUPANG

By: drh Helda

Sebagian besar wilayah di Indonesia telah memasuki suatu tatanan baru di tengah pandemic virus corona untuk tetap menjaga produktivitas. tatanan baru ini disebut ?New Normal?. New Normal?resmi diterapkan pemerintah pada bulan Juni 2020.

New Normal?sendiri merupakan suatu langkah percepatan penanganan Covid 19 di bidang kesehatan. sosial dan ekonomi. New Normal dijalankan dengan tetap mempertimbangkan kesiapan daerah dan riset epidemiologis di wilayah tersebut. Memasuki tatanan baru New Normal berarti seluruh masyarakat secara bertahap sudah dapat beraktivitas seperti biasanya dan hidup ?berdampingan? dengan Covid-19 namun masih akan terus menjalankan protokol kesehatan yang berlaku.

Salah satu intansi yang sudah menerapkan New Normal?adalah Balai Besar Pelatihan Peternakan (BBPP) Kupang. (5/6/2020) BBPP Kupang perdana menerapkan New Normal dimana seluruh pegawai BBPP Kupang kembali melakukan aktivitas perkantoran seperti biasanya. namun tetap menerapkan protokol kesehatan seperti seluruh pegawai yang memasuki area kantor BBPP Kupang wajib diukur suhunya menggunakan Thermometer Gun dan memakai handsanitizer. menggunakan masker. dan menajaga jarak antar setiap individu (Social Distancing).

drh. Bambang Haryanto. MM. selaku Kepala BBPP Kupang dalam arahannya pada apel pagi di BBPP Kupang menerangkan agar seluruh pegawai mampu beradaptasi dengan tatanan normal baru yang sedang berlaku. Beliau juga mengatakan bahwa dengan diterapkannya New Normal?dapat membuat semua pegawai dapat memaksimalkan waktu bekerja di kantor dengan baik agar dapat berdampak pada peningkatan peranan BBPP Kupang terlebih ditengah pandemi Corona saat ini.

?Saya harap agar seluruh pegawai mampu beradaptasi dengan protokol kesehatan dan tatanan normal baru ini karena ke depannya kita akan hidup berdampingan dengan virus ini sehingga diharapkan agar semuanya dapat menjaga kesehatan dan tetap produktif dalam bekerja demi eksistensi BBPP Kupang yang lebih baik ke depannya.? Ujar Bambang

Setelah mendapat arahan dari Kepala Balai pada apel pagi. seluruh pegawai BBPP Kupang kemudian melanjutkan aktivitasnya seperti bekerja bakti dan melakukan kegiatan perkantoran lainnya.

Dipublikasi Pada : 05-06-2020