Pembinaan dan Penyerahan Bantuan Sarpras Kepada P4S di Sumba

By: drh. Cahya Purnamasari

Pada ?tanggal 17-18 Juli 2019 BBPP Kupang mengirimkan perwakilan ?untuk melakukan pembinaan kepada P4S di wilayah Sumba Timur. Tengah. Barat. dan Barat Daya. serta memberikan bantuan pada P4S Bina Karya Swadaya dari Sumba Timur. Tim yang dipimpin oleh H. Muhammad Ukkas.. S.Pi.. M.Si dengan anggota Rukmawati. S.St.. MM dan drh Cahya Purnamasari.

Pembinaan dilakukan pada dua titik yaitu di Bina Karya Swadaya Sumba Timur pimpinan I.G. Made Raspita dengan peserta pembinaan dari 4 P4S yang berada di Sumba Timur dan Sumba Tengah. sedangkan satu titik berada di P4S Mawo Wada di Sumba Barat Daya dengan peserta 2 P4S dari Sumba Barat dan Sumba Barat Daya

Pada pembinaannya di Sumba Barat Daya Ukkas menjelaskan bahwa P4S pada era modernisasi ini adalah P4S yang mampu mengubah paradigma petani tradisional ke petani yang berorientasi pada bisnis.

Selain dilakukan pembinaan di Sumba Timur. P4S Bina Karya Swadaya mendapatkan bantuan barang (lemari kaca. lemari kayu. 2 buah rak plastik. kursi plastik. meja kayu. gabus. white board. meja plastik. dan printer) senilai 10 jt yang berasal dari anggaran DIPA Balai Besar Pelatihan Peternakan Kupang 2019. Pada acara penyerahan bantuan Ukkas berharap agar bantuan yang diberikan dapat bermanfaat bagi kemajuan P4S Bina Karya Swadaya. Sebelum dilakukan penutupan acara. pimpinan P4S Bina Karya Swadaya. Made mengucapkan terima kasih kepada BBPP Kupang atas perhatiannya khususnya dalam memberikan bantuan kepada P4S yang beliau pimpin.

Dipublikasi Pada : 23-07-2019