Pembukaan 3 Pelatihan di BBPP Kupang

Sumber: FB BBPP Kupang

Senin. 27 Januari 2020. Balai Besar Pelatihan Peternakan Kupang di awal tahun 2020 menjadi awal perdana menyelenggarakan pelatihan aparatur sebanyak 3 angkatan dengan masing masing pelatihan berjumlah 30 orang peserta yang didatangkan dari Provinsi Sulawesi Selatan. Provinsi Sulawesi Barat dan Provinsi Nusa Tenggara Timur untuk mengikuti Pelatihan Teknis Budidaya Sapi Potong. Pelatihan Teknis Pengolahan dan Pengawetan Pakan dan Pelatihan Teknis Penyegaran Inseminasi Buatan (IB) Bagi Penyuluh/Petugas.

Pelatihan Teknis 3 angkatan ini akan dilaksanakan selama 7 hari mulai tanggal 27 Januari 2020 dan akan berakhir pada tanggal 02 Februari 2020. Kegiatan Pelatihan ini dibuka secara resmi oleh Dedih Zaenuddin. S.Sos. MM selaku Plh. Kepala Balai didampingi Kepala Bidang Penyelenggara Pelatihan Ir. Nambut Maksimus. Widyaiswara Utama Wiwiek Yuniarti Costa. M.Si. Kasi Pelatihan Aparatur Muhammad Awaluddin. S.Pi. M.Si selaku ketua panitia dan Koordinator Widyaiswara Manix Etwan Manafe. S.Pt. M.Si serta dihadiri Pejabat struktural dan Pejabat Fungsional lainnya.

Dalam sambutan Plh. Kepala Balai menyampaikan terkait program 100 hari kerja Menteri Pertanian yang salah satunya mendukung program KOSTRATANI yaitu mendorong pengusaha muda untuk menumbuhkan pertanian milenial agar menjadi perhatian bersama dengan mengacu pada Sasaran Umum dan Strategi Utama BPPSDMP 2020-2024.

Pada kesempatan yang sama Plh. Kepala Balai berharap agar "Peserta benar - benar serius mengikuti pelatihan ini dan memanfaatkan waktu dengan banyak berdiskusi dengan Widyaiswara yang terlibat dalam pelatihan ini." Tegasnya

Kemudian Penyematan tanda Peserta dilanjutkan dengan pembacaan doa oleh panitia penyelenggara Supri. A.Md dan diakhiri foto bersama masing - masing pelatihan.

Dipublikasi Pada : 27-01-2020