PENUTUPAN KEGIATAN PERLOMBAAN DALAM RANGKA MEMERIAHKAN HUT RI KE ? 75 DI BBPP KUPANG

By: Drh. Fitri Salih

Momen kemerdekaan Indonesia yang ke-75 pada tahun 2020 diperingati secara berbeda oleh masyarakat Indonesia dikarenakan masih mewabahnya virus corona yang hingga saat ini belum mereda. Balai Besar pelatihan Peternakan Kupang (BBPP) Kupang memeriahkan momen kemerdekaan Indonesia dengan mengadakan perlombaan dibidang olahraga dan seni khusus hanya untuk seluruh pegawai dan masyarakat dilingkungan BBPP Kupang dan perlombaan juga diadakan di lingkungan kantor untuk meminimalisisr kontak dengan orang luar.

Jenis olahraga yang dilombakan antara lain catur. bulutangkis dan tenis meja bagi tunggal putra/putri dan ganda putra/putri sedangkan dari bidang seni dilombakan tarian daerah NTT yang telah dimodifikasi. Peserta Lomba yang merupakan Pegawai BBPP Kupang dibagi dalam tim yang disesuaikan dengan Bidang atau Bagian yang ada di BBPP Kupang diantaranya Bagian Umum. Bidang Program dan Evaluasi. Bidang Penyelenggara Pelatihan serta turut bergabung Tim Dharmawanita BBPP Kupang serta Mahasiswa Polbangtan Malang yang sedang melaksanakan magang di BBPP Kupang.

Rangkaian kegiatan perlombaan dimulai sejak tanggal 4 Agustus 2020 dimulai dengan kegiatan perlombaan olahraga yang bertempat di Gedung Olahraga mini milik BBPP Kupang sedangkan perlombaan tarian diadakan di Aula milik BBPP Kupang. Kegiatan yang berlangsung selama ? 3 minggu tersebut diikuti secara antusias oleh seluruh pegawai dan peserta lomba meskipun dalam perjalanannya terdapat beberapa peserta yang mengalami cedera namun tidak mengurangi animo seluruh peserta lomba untuk tetap semarak memeriahkan perjalanan pertandingan.

Kegiatan perlombaan dalam rangka memperingati hari kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-75 di BBPP Kupang ditutup secara resmi Oleh Kepala Balai Drh Bambang Haryanto. MM pada apel pagi hari Senin tanggal 24 agustus 2020. Dalam acara penutupan tersebut diumumkan juara dalam setiap cabang pelombaan serta juara umum hasil akumulasi pemenang dari setiap bidang. Bagian umum keluar sebagai juara pertama dalam kegiatan perlombaan disusul oleh Bidang Program dan evaluasi sebagai juara kedua dan Tim Dharmawanita sebagai juara ketiga.

Dalam sambutan penutupannya Kepala BBPP Kupang drh Bambang Haryanto. MM menyampaikan rasa terima kasih yang mendalam atas partisipasi aktif dan antusias seluruh pegawai. mahasiswa serta tim dharmawanita dalam memeriahkan lomba yang telah diadakan. Beliau mengharapkan kegiatan perlombaan tersebut dapat dilakukan secara rutin untuk meningkatkan produktivitas pegawai sekaligus sebagai salah satu sarana penyaluran hobby bagi seluruh pegawai BBPP Kupang agar tidak jenuh dengan beban kerja yang semakin hari semakin meningkat.

Dipublikasi Pada : 24-08-2020