Penyerahan Bansos Sarpras kepada P4S GS Organik

By: drh. Helda Gadja

BBPP Kupang ?menyerahkan bantuan sarana dan prasarana (Sarpras) berupa LCD. Laptop. Layar Proyektor. Speaker Portable Wireless. meja dan lemari arsip kepada P4S GS Organik di Kecamatan Kupang Tengah. Kabupaten Kupang. Selasa (27/07/2021)

Pusat Pelatihan Pertanian dan Pedesaan Swadaya (P4S) merupakan lembaga pelatihan pertanian dan pedesaan yang berperan aktif dalam upaya pembangunan pertanian melalui pengembangan SDM Pertanian yang diwujudkan dalam bentuk pelatihan/permagangan bagi petani maupun masyarakat di sekitar wilayahnya.
Kepala Badan PPSDMP. Prof. Dedi Nursyamsi dalam berbagai kesempatan mengatakan bahwa pertanian tidak berhenti walaupun ditengah pandemi covid- 19. Hal ini tentunya memberikan spirit tersendiri bagi petani. ?Petani. P4S dan Penyuluh terus bekerja untuk menyediakan pangan bagi 267 juta jiwa rakyat Indonesia. Tentunya dengan tetap mengikuti protokol pencegahan covid- 19 ?baik di lapangan maupun dimanapun berada.? tegas Dedi.
Sejalan dengan hal tersebut dan menyadari akan pentingnya peran P4S dalam pengembangan SDM Pertanian. maka BBPP Kupang sebagai UPT di bawah Kementerian Pertanian yang juga bertugas untuk membina P4S memberikan bantuan sarana dan prasarana (Sarpras) untuk dapat mendukung pengelola P4S sehingga mampu meningkatkan kualitas pelatihan/permagangan yang berkelanjutan. Penyerahan bantuan Sapras dilakukan di P4S GS Organik Jln. Nomelaktosi. desa Penfui Timur. Kec. Kupang Tengah. Kab. Kupang.
Pada kesempatan itu. Kepala Balai Besar Pelatihan Peternakan Kupang drh. Bambang Haryanto. MM. yang didampingi oleh Kabag Umum. Koordinator dan subkoordinator beserta staffnya menyerahkan bantuan Sapras kepada Gestianus Sino selaku ketua P4S GS Organik. Adapun bantuan yang diberikan berupa LCD. Laptop. Layar Proyektor. Speaker Portable Wireless. meja dan lemari.

?Besar harapan kami. dengan bantuan Sarpras yang diberikan ini dapat membantu meningkatkan kualitas pelatihan/permagangan yang berlangsung di P4S GS Organik dan kamipun akan terus mendukung dan bahkan memfasilitasi kegiatan di P4S.? Ujar Bambang dalam sambutannya.

Pada kesempatan yang sama. Gestianus Sino mengungkapkan rasa terimakasihnya kepada BBPP Kupang atas bantuan Sapras yang diberikan sehingga nantinya dapat bermanfaat dan mendukung program P4S sebagai Pusat Pelatihan Pertanian Petani.

Dipublikasi Pada : 27-07-2021