Penyuluh Pertanian Harus Punya Branding Image

By ? ? ? ? ? ?: Ami Daiman

Published : 06 Agustus 2018 16.30

Dalam rangka melihat dan meninjau program/kegiatan UPT BPPSDMP yang berada di Kupang. ?Sekretaris Badan Penyuluhan dan Pengembangan SDM Pertanian (BPPSDMP) Dr. Andriko Noto Susanto. SP. MP melaksanakan kunjungan kerja ke Balai Besar Pelatihan Peternakan Kupang pada hari Senin. 06/08/ 2018

Dalam kunjungannya Sesba PPSDMP langsung meninjau wilayah BBPP Kupang dimulai dari area perkantoran dan berkeliling ke lahan yang dimiliki dan dikelola secara langsung oleh Pegawai BBPP Kupang. Diiringi candaan dan pembicaraan serius. Sekretaris Badan memberikan masukan positif untuk peningkatan kondisi UPT BBPP Kupang. ?Balai ini memiliki SDM yang mumpuni. akan lebih baik bila sarana prasana maupun pengembangan terus menerus dari SDM nya dikelola dengan baik. Adanya koordinasi dari berbagai bidang. Tunjukan Balai Besar Pelatihan Pertanian Kupang ?ini merupakan ujung tombak sebagai tempat pelatihan dan mengajar bibit-bibit unggul SDM di bidang Peternakan? ujar Sekretaris Badan

Pada kesempatan yang sama pula Sesba melakukan pertemuan dengan seluruh pegawai BBPP Kupang dan juga Peserta pelatihan Diklat Dasar Penyuluh Ahli dan Terampil. dalam pertemuan tersebut sesba menyampaikan bahwa lembaga ini ( BBPP Kupang) harus membuat brand lembaga atau membrandingkan diri agar dapat menjadi lembaga yg mudah dikenal. terpercaya dan mumpuni.

Tidak hanya itu sesba juga mengingatkan para peserta diklat penyuluh dasar pertanian terampil maupun ahli. bahwa seorang penyuluh juga sekarang ini tidak hanya sebagai fasilitator tetapi harus juga menjadi inovator dan akhirnya menjadi konsultan bagi pertanian. penyuluh harus membrandkan diri mereka agar mudah dikenal dalam inovasi yang mereka buat.

Jadi branding itu penting untuk meningkatkan strata. menaikkan nilai jual. meningkatkan trust atau kepercayaan masyarakat kepada lembaga atau person (penyuluh). Jadi marilah membuat brand yang tentunya brand yang positif.



Dipublikasi Pada : 06-08-2018