Perilaku Pertanian pada Latsar Penyuluh Pertanian di BBPP Kupang

Kegiatan Latsar Penyuluh Pertanian Ahli dan Terampil Angkatan IV dan VII yang diselenggarakan oleh Balai Besar Pelatihan Peternakan (BBPP) Kupang berlangsung dari tanggal 22 Oktober-11 Nopember 2018 bertujuan untuk menghasilkan para calon Penyuluh Pertanian yang memiliki kualifikasi dan kompetensi yang mumpuni dibidangnya. Kegiatan ini memiliki pola pelatihan 10 hari di Kelas. 7 hari praktek kompetensi di lapangan dan 4 hari pemantapan ujian. Dengan pola pelatihan tersebut diharapkan calon penyuluh dapat menguasai dan mendalami materi yang disampaikan oleh para Fasilitator dan Narasumber.

Untuk meningkatkan kedisiplinan para peserta pelatihan. maka setiap pagi mulai jam 05.00-06.00 WITA diadakan kegiatan perilaku pertanian. Kegiatan tersebut bertujuan untuk membentuk sikap dan perilaku para calon Penyuluh Pertanian yang memiliki etos kerja yang tinggi. Kegiatan perilaku pertanian diarahkan untuk membantu mengerjakan kegiatan pada Subbag Perlengkapan dan Instalasi BBPP Kupang.

?Kami di bagian Subag Perlengkapan dan Instalasai sangat terbantu sekali dengan kegiatan perilaku pertanian yang dilakukan oleh para peserta pelatihan Latsar Terampil dan Ahli. Kami mengharapkan kegiatan ini dapat berlangsung untuk setiap peserta pelatihan ? Ujar Salam (Kasubbag Perlengkapan dan Instalasi).

Kasi Pelatihan Non Aparatur (Rais Sidiq) yang bertugas sebagai Pendamping kegiatan perilaku pertanian mengatakan bahwa disamping membentuk disiplin peserta. kegiatan perilaku pertanian juga meningkatkan rasa kebersamaan antar Angkatan. Kegiatan ini juga dapat menghilangkan kejenuhan selama proses Pelatihan.

Dipublikasi Pada : 26-10-2018