Rapat Sinkronisasi Upsus Pajale dan Opsin

Kegiatan Sinkronisasi Data Upsus dan Opsin ini dilaksanakan tanggal 28-30 Juni 2018 di Aula BBPP KUpang. dan pada pembukaan kegiatan dihadiri Penanggung jawab program. Muhamad Ukkas. mewakili Kepala BBPP Kupang. di buka oleh Kepala Dinas Pertanian Prov. NTT. Kepala Dinas (Kadis) Pertanian NTT. Ir. Yohanis Tay Ruba. MM meminta para kepala bidang (kabid) dan kepala dinas Tanaman Pangan se-NTT untuk inovatif dalam meningkatkan hasil produksi tanaman pangan.

Dorong para petani memanfaatkan lahan potensial terutama di lumbung padi di beberapa kabupaten agar produksi makin tahun semakin meningkat. Yohanis Tay menyampaikan hal ini ketika membuka kegiatan Rapat Sinkronisasi Data Upaya Khusus Padi. Jagung. Kedele (Pajale) dan Evaluasi Optimalisasi Alsintan tingkat NTT di BBPP Kupang. Kamis (28/6/2018).

Anis mengatakan. rapat bersama ini sangat penting untuk sama-sama saling berdiskusi dan membero masukan untuk memajukan bidang pertanian. Banyak lahan potensial di beberapa kabupaten dari waktu ke waktu harus terus dioptimalkan. Semua pihak baik dinas maupun warga harus saling komunikasi untuk sama-sama bergerak meningkatkan produktivitas pertanian.

Menurut Anis. daerah ini baru selesai melaksanakan pilkada dan pilgub NTT walaupun belum ada hasil resmi. tapi akan lahir pemimpin baru. Pihak dinas jangan kendur semangatnya untuk bekerja keras memajukan bidang pertanian. "Saya minta mari kita bergandengan tangan majukan pertanian. Lumbung pertanian di beberapa kabupaten baik di Flores. Sumba. Timor harus terus kita tingkatkan produktivitas. Saya kira peserta daro 22 kabupaten/kota yang hadir apakah itu kabid Prasarana dan Sarana Pertanian serta Kadis Tanaman pangan supaya tetap dorong warga petani untuk bekerja lebih keras lagi." pintanya. (*)

Dipublikasi Pada : 02-07-2018