Resmi; WHO Ganti Social Distancing Menjadi ?Tanpa Tatap Muka?

Sumber: https://pojoksatu.id/

Organisasi Kesehatan Dunia atau WHO resmi mengganti istilah social distancing atau jarak sosial dalam penanganan virus corona atau Covid-19. Sebagai gantinya WHO menerapkan istilah atau jarak psikis.

Demikian disampaikan anggota Gugus Tugas Penanganan Covid-19. Wiku Adisasmito di kantor Badan Penanggulangan Bencana Nasional (BNPB) Jakarta Timur. Minggu (22/3/2020).

?Dalam pencegahan (penyebaran virus corona) di masyarakat. penerapan social distancing terbaru dari WHO adalah physical distancing.? ungkap Wiku.

Wiku menjelaskna. yang dimaksud physical distancing sendiri adalah masyarakat masih bisa melakukan hubungan sosial. namun tanpa tatap muka atau bertemu langsung.

Jadi. meski tetap tinggal di rumah. setiap orang masih bisa bercengkrama melalui berbagai teknologi yang sudah mutakhir.

Selain itu. Wiku menambahkan. penerapan pola hidup bersih dan sehat juga menjadi faktor penting untuk memutus penyebaran virus corona atau Covid-19 saat ini.

Sampai dengan Minggu (21/3/2020). jumlah orang positif virus asal Kota Wuhan di Indonesia sudah mencapai 514 orang.

Sementara. jumlah pasien yang meninggal dunia sudah mencapai 48 orang.

Demikian disampaikan Jurubicara Pemerintah untuk Penanganan Covid-19. Achmad Yurianto dalam telekonferensi pers. Minggu (21/3).

?Ada penambahan kasus 64 orang (positif Corona). Jadi total positif 514 orang.? kata Yuri lewat telekonferensi. hari ini.

Dipublikasi Pada : 26-03-2020