Resolusi Balai Besar Pelatihan Petenakan Kupang Gapai Asa di 2024

by: drh Helda Gadja

Mengawali tahun 2024 Balai Besar Pelatihan Peternakan (BBPP) Kupang mengambil langkah strategis dengan mengadakan rapat umum yang diikuti oleh seluruh pegawai (Pejabat Eselon III dan IV, Pejabat Fungsional tertentu dan umum serta Tenaga Harian Lepas), adapun tujuan dilakukannya rapat ini adalah untuk mempersiapkan program yang akan dilaksanakan dalam tahun anggaran 2024.

Menteri Pertanian Dr. Ir. H. Andi Amran Sulaiman, M.P. mengingatkan bahwa bekerja dengan hati yang ikhlas serta doa yang kuat bisa dijadikan penguat untuk ketahanan pangan nasional.
"Pertanian adalah kerja yang paling hebat karena kita yang mempersiapkan makanan bagi jutaan orang di Indonesia. Karena itu sekali lagi saya sampaikan kita harus bekerja dengan penuh maaf, tanpa dendam dan tanpa kebencian," kata Amran

Sementara itu, Kepala Badan PPSDMP Dr. Ir. Dedi Nursyamsi, M.Agr mengatakan bahwa "Kita haru selalu meningkatan produktivitas kerja, khususnya di lingkup BPPSDMP. Kita harus mengembangkan SDM pertanian berdaya saing dan berjiwa Wirausaha, Maju, Mandiri, dan Modern,” kata Dedi.

Rapat umum BBPP Kupang berlangsung di Aula Utama BBPP Kupang pada Selasa, 09 Januari 2024 dimulai pada pkl 09.00 WITA hingga selesai.
Rapat diawali dengan arahan dari Kepala BBPP Kupang Dr. Ir. Yulia Asni Kurniawati, M.Si. Dalam arahannya beliau mengimbau seluruh pegawai agar dapat meningkatkan semangat kerja serta lebih produktif agar program TA 2024 dapat dieksekusi secara optimal.

“Tahun 2023 telah sama-sama kita lewati dengan banyak tantangan dan rintangan. Marilah kita memulai tahun 2024 dengan semangat baru, kita harus terus meningkatkan kapasitas diri dan harus lebih produktif. Bekerja secara optimal demi kemajuan Balai kita dan demi kemajuan sektor pertanian. Kekurangan-kekurangan yang dialami pada tahun 2023 dapat menjadi acuan agar diperbaiki dalam tahun anggaran 2024.”ujar Yulia

Rapat kemudian dilanjutkan dengan pemaparan evaluasi kegiatan pada TA. 2023 dan rencana program kegiatan selama TA. 2024 oleh masing-masing Koordinator perbidang selanjutnya diadakan sesi diskusi agar dapat saling bertukar informasi dan mencari solusi terbaikd dari setiap permasalahan yang dihadapi.

Kepala BBPP Kupang sangat berharap agar setiap bidang dapat menyusun rencana program secara baik dan terstruktur.

“Semua program kiranya dapat dijadwalkan dan dipersiapkan sebaik mungkin sehingga dalam pelaksanaanya dapat berjalan lancar. Semua kegiatan TA 2024 nantinya akan terlihat dari serapan anggaran, semoga dalam tahun ini kita mampu mencapai realisasi anggaran dengan baik . ” Ujar Yulia

Dalam rapat tersebut, dibahas pula terkait dengan penataan pegawai kaitannya dengan pegawai yang mutasi atau pindah tugas, pegawai yang akan purna tugas serta beberapa hal lainnya. Melalui rapat umum ini sangat diharapkan agar BBPP Kupang terus dapat memberikan pelayanan prima dan semakin banyak meraih prestasi.

Dipublikasi Pada : 09-01-2024