Segarkan Hari Dengan Senam Pagi, Energi Baru di BBPP Kupang

By : George Andry Faah

Jumat, (19/07/2024) bertempat di lapangan outdour, Balai Besar Pelatihan Peternakan (BBPP) Kupang menggelar kegiatan senam pagi yang meriah dan penuh semangat. Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kesehatan dan kebugaran para pegawai serta menciptakan suasana kerja yang lebih segar dan produktif.

Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman mengarahkan agar pegawai di Kementerian Pertanian (Kementan) melakukan olahraga pagi secara rutin. Ini dilakukan untuk meningkatkan kesehatan dan kebugaran fisik seluruh pegawai, sehingga dapat bekerja dengan lebih optimal.

“Menjaga kesehatan fisik adalah bagian penting dari kinerja yang baik dan produktivitas tinggi dalam menghadapi tantangan sektor pertanian,” ungkap Amran

Hal senada juga di sampaikan Plt.Kepala Badan Penyuluhan dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Pertanian (BPPSDMP) Dedi Nursyamsi terkait pentingnya olahraga pagi bagi para pegawai di Kementerian Pertanian.

“Olahraga pagi dapat meningkatkan kesehatan dan produktivitas pegawai, yang pada gilirannya akan berdampak positif pada kinerja mereka dalam menjalankan tugas-tugas sehari-hari di Kementerian Pertanian,” kata Dedi.

Selain itu Dedi juga mendorong seluruh pegawai untuk menjaga kebugaran fisik melalui kegiatan olahraga yang teratur.

“Kesehatan yang baik adalah fondasi penting bagi setiap individu untuk dapat bekerja secara optimal dan berkontribusi lebih baik dalam mencapai tujuan organisasi,” imbuh Dedi

 Bertempat di lapangan outdoor BBPP Kupang, acara dimulai pukul 07.30 WITA dengan dihadiri oleh seluruh staf, pegawai, mahasiswa magang, dan siswa praktek . Dipandu langsung oleh instruktur senam yang merupakan pegawai BBPP Kupang itu sendiri.

Sesi senam pagi ini diawali dengan pemanasan ringan untuk menghindari cedera dan dilanjutkan dengan berbagai gerakan dinamis yang diiringi musik energik. Semangat dan antusiasme para peserta terlihat jelas dari senyum dan tawa yang menghiasi wajah mereka.

Plh. Kabalai BBPP Kupang Fabianus Kowa Keraf menyampaikan kegiatan senam pagi ini bukan hanya tentang olahraga, tetapi juga tentang kebersamaan dan membangun semangat kerja yang positif.

"Kami berharap dengan adanya senam bersama, para pegawai dapat memulai hari dengan tubuh yang bugar dan pikiran yang segar, sehingga dapat bekerja lebih efisien dan produktif,” harap Fabi.

Selain meningkatkan kebugaran fisik, senam pagi ini juga dapat menjadi sarana untuk mempererat hubungan antarpegawai, sehingga tercipta lingkungan kerja yang harmonis dan menyenangkan.

Dengan adanya kegiatan senam pagi ini, BBPP Kupang berharap dapat terus memberikan kontribusi positif bagi kesehatan dan kesejahteraan para pegawainya. Senam pagi di BBPP Kupang bukan sekadar aktivitas fisik, tetapi juga momentum untuk menyegarkan hari dan menumbuhkan energi baru bagi seluruh anggota keluarga besar BBPP Kupang.

Dipublikasi Pada : 19-07-2024