Sosialisasi Anti Narkoba BBPP Kupang

By: drh. Fitri Salih

Rabu. 2 Desember 2020 Balai Besar Pelatihan Peternakan (BBPP) Kupang bekerja sama dengan Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Nusa Tenggara Timur melaksanakan Sosialisasi Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan Narkotika bagi Pegawai BBPP Kupang. Kegiatan yang dibuka oleh Kepala Bidang Program dan Kerja Sama BBPP Kupang Dedih Zaenudin. S.Sos. MM ini diikuti oleh seluruh pegawai BBPP Kupang dengan antusias. Dalam sambutannya Dedih menyampaikan bahwa kegiatan Sosialisasi Program Pencegahan. Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) telah dilaksanakan sebanyak dua kali di BBPP Kupang dan bekerjasama dengan BNN Provinsi NTT. Tujuan diadakannya kegiatan sosialisasi ini adalah untuk mengedukasi seluruh pegawai BBPP Kupang mengenai bahaya penggunaan narkoba dan akibat buruk yang akan ditimbulkan dikemudian hari. ?Agenda kegiatan hari ini selain sosialisasi juga akan dilakukan pemeriksaan urin pada sejumlah pegawai untuk mendeteksi secara dini penyebaran pengguna zat narkotika dilingkungan BBPP Kupang dan kami berharap tentunya di Balai ini semuanya negatif? Tutur Dedih.

Hadir sebagai narasumber dalam kegiatan sosialisasi P4GN di BBPP Kupang. Kepala Bidang Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat BNN Provinsi NTT Hendrik J. Rohi. SH. MM. dalam materinya beliau menyampaikan bahwa untuk keberhasilan P4GN dibutuhkan partisipasi aktif dari seluruh masyarakat khususnya pegawai lembaga pemerintah sebagai insan yang berilmu untuk bergerak bersama-sama dengan BNN melakukan pemberantasan peredaran narkotika di lingkungan masyarakat.

?Saya sangat mengapresiasi inisiatif BBPP Kupang untuk melakukan sosialisasi P4GN dan pemeriksaan urin bagi pegawai Balai sebagai salah satu bentuk deteksi dini penyebaran penggunaan narkoba di lingkungan BBPP Kupang? Ujar Hendrik. Selanjutnya beliau berharap agar kegiatan positif seperti ini dapat terus dirutinkan di BBPP Kupang. Beliau juga berharap agar setiap orang yang hadir dalam sosialisasi ini dapat berperan sebagai penyebar pesan-pesan penting terkait P4GN melaui tagline sederhana bermakna dalam ?#Hidup100% sadar sehat produktif dan bahagia? yang menujukkan bahwa hidup akan lebih berkualitas dengan menjauhi narkoba.

Dipublikasi Pada : 02-12-2020