Sosialisasi Pemutahiran Data My SAPK di BBPP Kupang

By: Ami Daiman

Perkembangan teknologi yang membawa tatanan kehidupan sosial baru menciptakan segala kemudahan dari berbagai aspek termasuk cara bekerja. Becermin selama pandemi. hampir semua hal dapat dikerjakan secara digital mulai dari penjualan. koordinasi dalam rapat. hingga belajar mengajar.

Di zaman modern saat ini dengan teknologi yang canggih. hampir semuanya berupa digital untuk memudahkan masyarakat luas. Hampir semua orang saat ini mempunyai smartphone atau ponsel pintar untuk memudahkan aktivitas sehari-hari. Seperti halnya untuk pemerintahan di Indonesia. saat ini menggunakan teknologi digital seperti website dan lainnya.

Salah satunya di bidang Kepegawaian yaitu sebuah aplikasi untuk memudahkan para pegawai ASN bernama My SAPK BKN.

Demi kelancaran pengisian Pemutakhiran Data Mandiri (PDM) dengan aplikasi MySAPK. ?Sub Kelompok Kepegawaian Balai Besar Pelatihan Peternakan Kupang menggelar sosialisasi di Aula Brahman Jumat 10/09/2021 kepada Seluruh Pegawai BBPP Kupang.

Kepala Sub Kelompok Kepegawaian BBPP Kupang Sitti Aminah Daiman. SH mengatakan Aplikasi My SAPK ini adalah Aplikasi BKN yang wajib di ketahui dan dilaksanakan pemutahiran data oleh seluruh Pegawai .

" Sistem aplikasi ini berfungsi untuk memudahkan ASN ?di seluruh instansi. agar dapat mengakses data kepegawaian. di antaranya Data Profil ASN. KPE Virtual. Notifikasi Layanan Kenaikan Pangkat dan Pensiun. E-Lapkin. Data KTP. BPJS Kesehatan. Taspen dan lainnya. Sehingga. diharapkan data kepegawaian secara nasional akan lebih akurat " ujar Siti

Manfaat Aplikasi My SAPK BKN

Banyak sekali manfaat yang dimiliki aplikasi My SAPK BKN ini untuk para ASN dan BKN. Tidak heran jika aplikasi ini banyak di download dan diinstall oleh para ASN di Indonesia. Berikut beberapa manfaat dari My SAPK BKN.

  • Memudahkan ASN dalam menyimpan data atau informasi.
  • Memudahkan ASN menyampaikan informasi pribadi atau data diri langsung ke database BKN.
  • Membuat ASN mudah dalam mengubah beberapa informasi dengan lebih cepat.
  • Memudahkan permasalahan administrasi ketenagakerjaan milik para ASN Indonesia.
  • Memudahkan ASN dalam mengecek kepegawaian-nya di BKN
  • Memudahkan BKN dalam memperbarui informasi dan data milik ASN atau pegawai. ? ? ? ? ? ? ? ? ? ? ? ? ? ? ? ? ? ? ? ? ? ? ? ? ? ? ? ? ? ? ? ? ? ? ? ? ? ? ? ? ? ? ? ? ? ? ? ? ? ? ? ? ? ? ? ? ? ? ? ? ? ? ? ? ? ? ? ??
  • Untuk Anda yang berposisi sebagai ASN atau pegawai. jangan lupa untuk mendownload aplikasi ini pada link [Google Play: My SAPK] agar proses administrasi bisa berjalan dan berlangsung dengan mudah. akurat dan cepat. Cara menggunakan aplikasi ini juga sangat mudah dan praktis. Semoga informasi tersebut diatas dapat bermanfaat untuk Anda semua.? ? ? ??

Dipublikasi Pada : 10-09-2021