Tim Asesor Puslatan Lakukan Visitasi untuk Akreditasi BBPP Kupang

By: Ami Daiman

BBPP?Kupang (Balai Besar Pelatihan Peternakan) mendapatkan kunjungan dari Tim Asesor Puslatan - Badan Penyuluhan dan Pengembangan SDM Pertanian - Kementerian Pertanian. Senin (25/11/2019).

Kegiatan visitasi ini bertempat di Ruang Rapat Kepala BBPP Kupang dihadiri oleh seluruh unsur pimpinan (Kepala Balai. Pejabat Administrator dan Pejabat Pengawas). widyaiswara. dan fungsional umum yang berlangsung mulai tanggal 25-28 November 2019.?

Tim Asesor Puslatan berjumlah 3 oang terdiri dari drh. Dwi Windiana. M. Si. Asep Koswara. SP. M. Agr. Ir. Rosana Suzy. MM yang didampingi Kepala Bidang Penyelenggaraan Kelembagaan dan Ketenagaan Pelatihan. Puslatan. drh. Eka Herissuparman. M. Si.

Kepala BBPP Kupang. drh. Bambang Haryanto. MM ?dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada tim asesor yang berkunjung ke BBPP Kupang.

"Kami berharap selama visitasi ini semuanya berjalan dengan baik dan lancar. Kami komitmen untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan terutama yang berhubungan dengan pelatihan teknis pertanian/peternakan." imbuhnya.

drh. Eka Herissuparman. M.Si selaku Kepala Bidang Penyelenggaraan Kelembagaan dan Ketenagaan Pelatihan mengatakan bahwa visitasi ini merupakan momen yang sangat penting bagi BBPP Kupang dalam rangka penetapan dan pemenuhan standar mutu pelatihan secara konsisten dan berkelanjutan.

"Oleh karena itu. diperlukan proses penilaian kelayakan penyelenggaraan pelatihan." jelasnya.

Sementara itu. Kepala Bagian Umum BBPP?Kupang. Muhammad Ukkas M.Si berharap semoga hasil visitasi memperoleh nilai yang sangat baik. "Ini merupakan tolok ukur keberhasilan kita semua dan hasilnya-pun untuk kita semua." ujarnya penuh semangat.?(*)

Dipublikasi Pada : 27-11-2019