Upacara 17 Agustus 2022 di BBPP Kupang

By: drh. Helda Gadja


HUT Kemerdekaan RI yang diperingati tanggal 17 Agustus setiap tahunnya selalu mampu menghadirkan nuansa nasionalisme yang membara dari seluruh masyarakat Indonesia. tahun ini Republik Indonesia telah memasuki usia yang ke 77 tahun.


Peringatan HUT Kemerdekaan RI mengusung tema Pulih Lebih Cepat. Bangkit Lebih Kuat. Tema ini sangat erat kaitannya dengan Pandemi Covid 19 yang berdampak pada berbagai sektor dimana seluruh masyarakat merasakan dampak tekanan ekonomi yang berat hingga mengalami kecemasan sosial sehingga dengan momentum peringatan HUT Kemerdekaan RI sangat diharapkan seluruh elemen bangsa dapat bersinergi dan bergerak bersama untuk ?mencapai percepatan pemulihan di berbagai sektor dan mewujudkan harapan baru.


Balai Besar Pelatihan Peternakan Kupang sebagai salah satu UPT di bawah Kementerian Pertanian juga larut dalam semangat peringatan HUT Kemerdekaan RI ke 77. Berbagai kegiatan telah dilakukan seperti penghijauan dengan menanam 77 pohon di lingkungan kantor. perlombaan antar pegawai hingga Upacara Pengibaran Bendera.


Upacara Peringatan HUT Kemerdekaan RI yang ke 77 di BBPP Kupang pada 17 Agustus 2022 diikuti oleh seluruh pegawai dan dipimpin langsung oleh Kepala BBPP Kupang drh. Bambang Haryanto. MM.
Dalam sambutannya Bambang Haryanto mengajak seluruh pegawai agar tetap semangat. berpikir positif. terus melangkah walau ditengah pandemi covid 19 yang belum kunjung usai. Hal itu disampaikannya agar menjadi motivasi supaya bisa bekerja. belajar dan beraktivitas dengan produktif dan inovatif sehingga mampu memberikan kontribusi dalam menghadapi segala tantangan serta berkontribusi dalam menaggulangi krisis pangan.


?Sejalan dengan Tema HUT RI Ke 77 ?Pulih Lebih Cepat Bangkit Lebih Kuat? maka kita sebagai ASN membutuhkan Komitmen yang kuat. karena Saat ini ASN dihadapkan pada tantangan disrupsi dalam berbagai bidang. Peningkatan kapasitas dan kompetensi menjadi keniscayaan dalam menghadapi era disrupsi. Upaya-upaya kolaboratif dalam penyelenggaraan pemerintahan harus terus ditingkatkan. baik kolaborasi lintas organisasi. lintas daerah. lintas ilmu. dan lintas profesi.? Ujar Bambang


?Kita patut bersyukur karena telah melaksanakan beberapa kegiatan pelatihan dan program lainnya yang mendukung kinerja lembaga di UPT maupun pusat. Melalui upacara hari ini. saya ingin mengajak semua pegawai untuk bekerja penuh integritas. bekerja Cerdas. bekerja ikhlas. bekerja keras dan bekerja sebaik-baiknya sesuai Tusi agar kita dapat memberikan pelayanan yang baik kepada Stakeholder dan masyarakat serta kinerja kita maupun lembaga tercapai optimal.? Ungkap Bambang


Usai Upacara seluruh pegawai BBPP Kupang kemudian menari tarian daerah dengan mengenakan pakaian adat dari berbagai daerah di NTT. hal ini selain untuk menyemarakkan HUT RI. namun juga untuk memupuk kebersaamaan dalam balutan kecintaan kepada kebudayaan Indonesia khususnya yang ada di Provinsi NTT.

Dipublikasi Pada : 18-08-2022