Arsip Berita

  • Arti Lockdown; Isolasi; dan Karantina; Kenali Bedanya saat Virus Corona Merebak

    Sumber: Liputan 6.com ( )

    Ditetapkannya virus Corona?atau COVID-19 sebagai pandemi global oleh WHO membuat sejumlah negara melakukan lockdown. Negara seperti Italia. Denmark. Filipina. dan Irlandia telah mengambil langkah lockdown untuk mencegah penyakit ini meluas dan memakan banyak korban.

    Lockdown juga dilakukan di sejumlah kota seperti Wuhan. China tempat virus Corona pertama kali ditemukan. Tiap negara juga telah melakukan isolasi dan karantina bagi warganya yang berstatus ODP. PDP. ataupun suspek.

    Isolasi dan karantina membantu melindungi masyarakat dengan mencegah pe...

  • DUKUNG PROGRAM KOSTRATANI DAN GRATIEKS KEPALA BBPP KUPANG MOTIVASI P4S UNTUK SELALU PRODUKTIF DAN TETAP MENANAM

    By : Ami Daiman

    Kepala Balai Besar Pelatihan Peternakan Kupang Drh. Bambang Haryanto. MM yang didampingi Kepala Karantina Kelas I Kupang Drh. Nur Hartanto. MM melakukan kunjungan ke Pusat Pelatihan Pertanian dan Perdesaan Swadaya (P4S) Abdilaboratus Minggu (29/03/20)

    P4S ?Abdilaboratus yang didirikan oleh Yohanes Lalang merupakan binaan Balai Besar Pelatihan Peternakan Kupang yang bergerak di bidang hortikultura antara lain berupa budidaya Tomat. Brokoli. kacang panjang. ketimun dan apel india (Putsa) mulai dari ?Pengolahan Lahan. Persiapan Benih dan Penanaman. Pemupukan. pemeliharaan. Pengend...

  • Kepala BBPP Kupang Ikuti VCon Bersama Menteri Pertanian Sosialisasi Sosialisasi Antisipasi Penanganan Covid-19

    By: Ami Daiman

    Kepala Balai Besar Pelatihan Peternakan (BBPP) Kupang Drh. Bambang Haryanto mengikuti kegiatan Sosialisasi Antisipasi Penanganan Covid-19 di lingkungan Kementerian Pertanian melalui Video Conference (VCon) bersama Menteri Pertanian. Dr. Syahrul Yasin Limpo. SH. MH. Selasa (26/3/2020) yang diikuti oleh lebih dari 100 orang baik dari Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo (SYL). Sekretaris Jenderal Momon Rusmono. Kepala Badan PPSDMP Prof. Dedi Nursyamsi. Sekretaris Badan PPSDMP. Kepala UPT BPPSDMP. BPTP Jawa Tengah dan Pejabat Struktural serta Pejabat Fungsional lingkup Kementerian...

  • KEPALA BBPP KUPANG PANTAU LANGSUNG PEGAWAI WORKING FROM HOME MELALUI CLOUD MEETINGS

    By: Ami Daiman

    Sudah 1 Minggu sejak tanggal 18 ? 27 Maret 2020 BBPP Kupang Menjalankan Sistem Working From Home dalam Rangka Pencegahan dan Perlindungan dari Wabah Penyakit virus corona (COVID-19) sesuai dengan Surat Edaran Sesba No. 1044/SE/KP.370/A/03/2020 tanggal 17 Maret 2020 ?Surat Edaran tersebut diterbitkan dalam menyikapi World Health Organization (WHO) yang telah menetapkan COVID-19 sebagai kedaruratan kesehatan masyarakat yang menjadi perhatian internasional. sehingga berisiko terjadinya penularan.

    Walau sebagian Pegawai BBPP Kupang melakukan working from home aktivitas harus tetap b...

  • Pegawai BBPP Kupang Lakukan Sensus Penduduk Online 2020

    By: Ami Daiman

    Sensus Penduduk menjadi hajatan besar bangsa yang dilaksanakan tiap dasawarsa pada tahun berakhiran 0. ?Setelah 6 kali memakai cara tradisional. Sensus Penduduk 2020 (SP2020) hadir secara modern. SP2020 bisa online.
    Sesuai dengan namanya. sensus penduduk secara umum bertujuan menghitung penduduk Indonesia. SP2020 menjadi sensus penduduk ketujuh yang dilaksanakan oleh Badan Pusat Statistik (BPS). memiliki dua tujuan besar. Pertama. menyediakan data jumlah. komposisi. distribusi. dan karakteristik penduduk Indonesia. Kedua. menyediakan parameter demografi. proyeksi penduduk. serta...

  • Resmi; WHO Ganti Social Distancing Menjadi ?Tanpa Tatap Muka?

    Sumber: https://pojoksatu.id/

    Organisasi Kesehatan Dunia atau WHO resmi mengganti istilah social distancing atau jarak sosial dalam penanganan virus corona atau Covid-19. Sebagai gantinya WHO menerapkan istilah atau jarak psikis.

    Demikian disampaikan anggota Gugus Tugas Penanganan Covid-19. Wiku Adisasmito di kantor Badan Penanggulangan Bencana Nasional (BNPB) Jakarta Timur. Minggu (22/3/2020).

    ?Dalam pencegahan (penyebaran virus corona) di masyarakat. penerapan social distancing terbaru dari WHO adalah physical distancing.? ungkap Wiku.

    Wiku menjelaskna. yang dimaksud physical distancing send...

  • Jangan Anggap Remeh Social Distancing

    Sumber: Kompas.com Penulis Mahardini Nur Afifah

    Pemerintah Indonesia telah mengumumkan pandemi virus corona sebagai bencana nasional. Sejumlah wilayah telah menetapkan status Kejadian Luar Biasa (KLB) untuk penanganan virus ini. Hingga Senin (16/3/2020). ada 134 kasus positif Covid-19. penyakit yang disebabkan virus corona. di Indonesia.

    Merespons perkembangan penyebaran virusnya. sejumlah pemerintah daerah mengambil kebijakan untuk meliburkan aktivitas persekolahan selama 14 hari. Perusahaan-perusahaan juga diimbau untuk meminta karyawannya bekerja dari rumah. Tujuannya. untuk menekan laju p...


  • BBPP Kupang Terapkan Working From Home Demi Cegah Penyebaran nCovid 19

    By: Ami Daiman

    Terkait pengumuman pemerintah mengenai peningkatan jumlah kasus Covid-19 di Indonesia. penetapan WHO Covid-19 sebagai pandemi global. penetapan oleh pemerintah Covid-19 sebagai bencana nasional. serta arahan Presiden Joko Widodo di Istana Bogor pada Minggu. 15 Maret 2020. maka dipandang perlu bagi Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) untuk menyampaikan kebijakan nasional tentang penyesuaian sistem kerja ASN selama merebaknya kasus Covid-19 sebagai pedoman bagi instansi pemerintah.

    Kebijakan ini tertuang dalam Surat Edaran Menteri PANRB No.19 ...

  • Gejala dan Pencegahan Covid-19

    Sumber: https://www.ayobandung.com/

    Virus corona Covid-19 telah menjadi momok yang sangat menakutkan di berbagai belahan dunia. Pasalnya hingga saat ini telah ada puluhan ribu orang yang terinfeksi virus tersebut.

    Penyebaran Virus Corona

    Virus corona merupakan keluarga besar virus yang menyebabkan penyakit flu biasa hingga penyakit yang lebih parah seperti MERS dan SARS. Dilansir dari cdc.gov. virus corona dapat menyebar dari orang yang terinfeksi ke orang lain melalui berbagai cara. seperti: Melalui udara dengan batuk dan bersin. kontak pribadi seperti menyentuh dan berjabat tangan. Menyentuh...

  • Mengenal nCovid-19; novel Corona Virus Disease 19

    Sumber: https://voxntt.com (dr. Stevi Herman)

    Dunia kini dilanda pandemi COVID-19. Berita-berita mengenai perkembangan C0VID-19 telah disebarkan secara luas di media sosial. Kementerian kesehatan RI melaporkan pada 16 Maret 2020 sudah terdapat 134 orang yang positif COVID-19 di Indonesia.

    Peningkatan tajam jumlah orang yang positif korona ini telah menyebabkan kepanikan dan kecemasan di tengah masyarakat. Kondisi ini membuat masyarakat kita bertambah panik karena tidak paham dengan istilah-istilah medis yang mereka baca di media sosial. Untuk menghindari kecemasan yang tidak perlu. masyarakat ...