Arsip Berita

  • BBPP Kupang; Tuan Rumah Kegiatan Pelatihan Penyuluh dari 8 Provinsi

    Sumber:Pos Kupang.Com

    ?

    Balai Besar Pelatihan Peternakan (BBPP) Kupang. NTT. menjadi tuan rumah kegiatan pelatihan bagi penyuluh/petugas teknis peternakan dari 8 provinsi di Indonesia.?Para peserta berasal dari rovinsi yakni. tuan rumah NTT. Bali. Sulawesi Selatan. Sulawesi Barat. Sulawesi Tenggara. Gorontalo. Sulawesi Utara. Sulawesi Tengah.

    Mereka akan mengikuti kegiatan dari tanggal 28 Januari-3 Februari dengan tiga kegiatan utama yakni.? Pelatihan Teknis Pengolahan Hasil Ternak bagi penyuluh/petugas.?Pelatihan teknis pengolahan dan pengawetan pakan bagi penyuluh/petugas dan pelatihan tekni...

  • Rapat Tinjaun Manajemen Balai Besar Pelatihan Peternakan Kupang Tahun 2019

    By: Ami Daiman

    ?

    Selasa 22 Januari 2019 bertempat di Aula Utama. Balai Besar Pelatihan Peternakan Kupang mengadakan Rapat Tinjauan Manajemen (RTM) yang dibuka oleh Kepala Balai Dr. Ir. Adang Warya. MM Selaku Top Manager. Rapat Tinjauan Manajemen (RTM) di hadiri oleh Pejabat Struktural Eselon III. IV.Pejabat Funsional tertentu (Widyaiswara) dan ?karyawan/karyawati Balai Besar Pelatihan Peternakan Kupang. Rapat Tinjauan Manajemen (RTM) yang dilaksanakan mempunyai tujuan sebagai pedoman agar sistem manajemen mutu berjalan efektif.

    Dalam Rapat Tinjauan Manajemen (RTM) tersebut. Bayu Ariawan. M.Pd ...

  • PENANDATANGANAN PERJANJIAN KINERJA BBPP KUPANG TAHUN 2019

    By: Ami Daiman

    ?

    Selasa 22 Januari 2019 Balai Besar Pelatihan Peternkan Kupang mengadakan acara Penandatanganan Perjanjian Kinerja? di jajaran Eselon III dan Eselon IV. Penandatanganan Perjanjian Kinerja dilakukan dalam rangka mewujudkan manajemen pemerintahan yang efektif. transparan. akuntabel. serta berorientasi pada hasil.

    Adang Warya selaku Kepala Balai mengatakan "Dengan penandatanganan ini kita semua berjanji. berkomitmen untuk mewujudkan target. Kita harus bertanggungjawab terhadap keberhasilan maupun kegagalan dari capaian kinerja kita?.

    Perjanjian Kinerja tahun 2019? terdiri atas 11 ...

  • BBPP-KUPANG-MEMILIKI-FASILITAS-ASRAMA-DAN-AULA-MEMADAI

    By: Ami Daiman ( BBPP Kupang)

    Balai Besar Pelatihan Peternakan (BBPP) Kupang adalah ?Unit Pelaksana Teknis Badan Penyuluhan dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Pertanian. Kementerian Pertanian yang bertugas melaksanakan pelatihan baik untuk Aparatur maupun Non Aparatur di Bidang Pertanian dan Peternakan. BBPP Kupang sebagai tempat Pelatihan dilengkapi dengan sarana asrama yang ditujukan untuk keperluan akomodasi. Namun dalam? perkembangannya. asrama ini juga ditujukan sebagai salah satu sumber Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP). Besarnya tarif sewa untuk kamar asrama dan Aula BBPP Kupang ?d...

  • Adang Warya : Pegawai BBPP Kupang Harus Berdedikasi; Loyal dan Bertanggungjawab.

    By: Ami Daiman (BBPP Kupang)

    ?

    Adang Warya selaku Kepala BBPP Kupang pada arahan apel pagi mengharapkan. pegawai negeri sipil (PNS) maupun Tenaga Outsorchir/ THL di lingkungan BBPP Kupang untuk disiplin bekerja. Apalagi ditengah sempitnya lapangan pekerjaan saat ini. PNS maupun THL harus bersyukur dengan cara meningkatkan kinerja.

    ?Jangan baru-baru saja disiplin. tapi lama-lama kendor. Jadi harus diniatkan bahwa saat ini susah untuk mencari pekerjaan. Ini harus disadari bersama. Jangan hati bersyukur dan mengatakan iya dan siap. tapi kelakuan tidak sesuai.? ujar kepala Balai??

    Menurutnya. rasa...

  • BBPP Kupang Gapai Asa 2019

    By: Ami Daiman (BBPP Kupang)

    ?

    Balai Besar Pelatihan Peternakan (BBPP) Kupang adalah salah satu Balai pelatihan yang mencetak SDM pertanian yang berkualitas dan profesional tentu saja dengan tugas dan fungsinya sebagai pencetak SDM yang berkompeten dibidangnya khususnya peternakan dan pertanian BBPP Kupang terus? berusaha berbenah diri baik dari segi sarana dan prasarana maupun dari program/kegiatannya.

    Menjadi Balai yang siap mencetak SDM pertanian yang berkualitas tentu saja di dukung dengan adanya program dan tatalaksana yang baik. terukur dan terencana. Mengevaluasi setiap kegiatan yang te...

  • Kerja Bakti ; BBPP Kupang budayakan sikap Gotong Royong

    By: Ami Daiman

    Bersih pangkal Sehat. Pepatah yang sedari kecil sering kita dengar dan sering diajarkan di bangku Sekolah? Dasar itu mengupas arti pentingnya kebersihan yang berdampak pada kesehatan. BBPP Kupang secara berkala melakukan kegiatan Kerja Bakti membersihkan Perkarangan kantor serta merapikan tanaman. sebagai wujud kepedulian akan lingkungan agar tercipta lingkungan yang sehat. nyaman. dan Indah. Kali ini Jumat 10 Januari 2019 jadwal kerja bakti adalah membersihkan Lahan Ex BPTP yang sudah dialihkan ke BBPP Kupang. Dimana lahan ex BPTP ini akan d bangun RPH (Rumah Potong Hewan) Mini...

  • BBPP Kupang Sulap Selokan/Got jadi Kolam Lele

    By: Ami Daiman

    ?

    Balai Besar Pelatihan Peternakan Kupang memanfaatkan saluran air atau got yang ada di sepanjang perkarangan/lahan Balai sebagai kolam ikan lele. Lazimnya budidaya ikan lele biasanya di kolam atau tambak. Berawal dari keprihatinan melihat selokan/got yang ada di balai yang begitu panjang dan tidak termanfaatkan dan apalagi pada saat musim hujan got tergenangi yang mengakibatkan bersarangnya jentik nyamuk. melihat hal itu Dr. Ir. Adang Warya selaku kepala BBPP Kupang mengagas ternak lele di saluran/got balai.

    Adang warya mengatakan ?Memanfaatkan saluran/got yang tidak termanfaat...

  • 21 PNS BBPP Kupang Menerima Penghargaan Satya Lencana Karya Satya

    By; Ami Daiman

    Sebanyak 21 Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup Balai Besar Pelatihan Peternakan Kupang dianugerahi Satya Lencana Karya Satya 2018. Penganugerahan ini dipimpin langsung oleh Menteri pertanian yang di wakili oleh Dr. Ir. Adang Warya Kepala Balai Besar Pelatihan Peternakan Kupang. Penghargaan ?Satya Lencana Karya Satya dib erikan kepada ASN dengan masa bakti 10. 20. dan 30 tahun. Lapangan Upacara Balai Besar pelatihan Peternakan Kupang 17/12/2018.

    Dr. Ir. Adang Warya Kepala Balai Besar Pelatihan Peternakan Kupang mengemukakan. pemberian tanda kehormatan itu tentu saja menumbuhkan ...

  • BBPP Kupang Hadirkan Pusat Layanan Publik (PLP)

    By: Ami Daiman (BBPP Kupang)

    ?

    Upaya perluasan informasi publik. Balai Besar Pelatihan Peternakan (BBPP) Kupang menghadirkan ruang khusus public service center dengan fungsi pelayanan informasi dan Dokumentasi mengenai kegiatan BBPP.

    Dalam rangka meningkatkan upaya penyelenggaraan pendidikan dan pelatihan (diklat). BBPP Kupang memastikan pemberian pelayanan dan tersedianya informasi layanan yang jelas dan akuntabel secara tersentral. dengan nama Pusat Layanan Publik (PLP) dan Juga PPID BBPP Kupang.

    Pusat Layanan Publik (PLP) BBPP Kupang merupakan tempat mengakses segala informasi dan Dokumenta...